Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-Siap, Ini Judul Anime yang Bakal Tayang Lagi

Beberapa judul anime jepang yang penayangannya sempat tertunda lantaran Covid-19, seperti One Piece hingga Digimon Adventure dipastikan akan kembali dalam waktu dekat ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  14:40 WIB
Serial anime Jepang, One Piece yang akan kembali tayang usai produksinya sempat terdampak pandemi Covid-19. -  Dok. corp.toei/anim.co.jp
Serial anime Jepang, One Piece yang akan kembali tayang usai produksinya sempat terdampak pandemi Covid-19. - Dok. corp.toei/anim.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa anime jepang yang sempat tertunda lantaran Covid-19, dipastikan akan tayang dalam waktu dekat ini.

Salah satunya, anime One Piece yang sebelumnya tayang di episode ke 929 pada 19 April 2020 lalu. Mengutip melalui pengumuman resmi dari Toei Animation petualangan Monkey D. Luffy dan bersama rekan bajak launya akan kembali hadir di Jepang lagi mulai 28 Juni 2020, di episode ke 930.  

“Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa "One Piece" dan seri baru kami, "Digimon Adventure" akan melanjutkan siaran mereka di Jepang, mulai tanggal 28 Juni. Kedua seri juga akan melanjutkan streaming simulcast [resmi luar negeri]. Terima kasih atas kesabaran Anda. Silakan terus tetap aman dan sehat. Selamat datang kembali,” tulis Toei Animation yang dikutip, Sabtu (20/6/2020)

Selain One Piece dan Digimon Adventure, banyak anime yang tadinya libur karena pandemi Covid-19 mulai siap-siap kembali. Seperti anime Shokugeki no Soma bakal kembali 3 Juli. Namun, penayangan itu akan dimulai dari episode pertama

Kemudian, sempat beredar kabar bahwa serial anime Boruto akan ditayangkan pada Minggu, 14 Juni 2020 kemarin, tetapi hingga saat ini hal tersebut tidak juga terealisasi.

Namun, salah satu pengguna Twitter dengan akun @SpirallingSphere menyebutkan telah beredar informasi terbaru bahwa penayangan kembali serial Boruto episode ke 155 akan dilanjutkan mulai akhir Juni 2020 mendatang.

Selain itu, melalui situs resmi dari "Sword Art Online: Alicization" mengumumkan bahwa bagian kedua dari serial "Sword Art Online: Alicization War of Underworld" dipastikan akan mulai tayang pada 11 Juli 2020.

Anime yang sebelumnya direncanakan untuk tayang pada April namun ditunda karena dampak penyebaran virus Covid-19 ini merupakan season final dari serial "Sword Art Online: Alicization" yang mengudara pertama kali pada Oktober 2018 sementara bagian pertama dari "Sword Art Online: Alicization War of Underworld" mulai tayang pada Oktober tahun lalu.

Sementara itu, ada juga beberapa anime populer yang terpaksa mengalami pembatalan penayangan karena pandemi Covid-19. Beberapa anime seperti The Millionaire Detective - Balance: Unlimited, dan A Certain Scientific railgun T hingga Appare-Ranman dikabarkan baru akan kembali tayang pada Juli 2020 mendatang.

Pandemi Covid-19 secara nyata melumpuhkan berbagai sektor, virus ini berdampak pada sejumlah agenda yang terpaksa ditunda bahkan ditiadakan. Termasuk salah satunya terkait penayangan serial anime Jepang.

Sebagai informasi tambahan, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata tersebut merupakan singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang Hiburan acara televisi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top