Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keuntungan Sunat di Rumah untuk si Kecil Saat Era New Normal

Pilihan sunat di rumah juga bisa menjadi pilihan karena orang tua dan anak tidak harus beranjak kemana-mana.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  20:49 WIB
Ilustrasi - Reuters/Zohra Bensemra
Ilustrasi - Reuters/Zohra Bensemra

Bisnis.com, JAKARTA -- Sunat sering kali menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak.

Namun, itu dulu ketika sunat masih menggunakan alat tradisional seperti bambu atau pisau.

Seiring dengan kemajuan teknologi  dalam bidang medis, sunat tak lagi menyeramkan dan jauh lebih nyaman. Apalagi saat ini sudah banyak metode sunat yang jauh lebih cepat dan tanpa proses jahitan.

Menyambut era new normal ini, metode sunat yang tanpa jarum suntik bisa menjadi pilihan karena minim sentuhan dan minum risiko.

Selain itu, pilihan sunat di rumah juga bisa menjadi pilihan karena orang tua dan anak tidak harus beranjak kemana-mana, baik sebelum melakukan tindakan, maupun setelahnya dan  secara psikologis, anak akan lebih nyaman disunat di rumah atau kamarnya sendiri.

Hal inilah yang dilakukan oleh Klinik Kimia Farma dengan menggandeng Rumah Sunat dr Mahdian yang menawarkan solusi layanan sunat di rumah.

Mahdian Nur Nasution, Pemilik Rumah Sunat dr Mahdian mengatakan, ada berapa keunggulan yang bisa didapatkan jika melakukan metode sunat di rumah yaitu tanpa antre, hemat waktu, privasi lebih terjamin.

Selain itu, dokter yang dihadirkan sudah sangat berpengalaman dan tenaga perawat yg terlatih serta dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan tindakan. Proses sunat juga dilakukan tanpa jarum suntik dan alat cirsumcision kit sekali pakai sehingga minim sentuhan.

“Dalam proses sunat, kami menggunakan mahdian klem yang sudah beijin edar dan merupakan salah satu karya anak bangsa yang direkomendasikan oleh WHO. Mahdian klem ini jauh lebih praktis, karena waktu sunat lebih cepat tanpa ada proses jahitan, minim risiko dan setelah sunat langsung dapat beraktivitas,” tuturnya.

Saat ini total klinik kimia farma yang sudah siap menerima layanan sunat ada 76 titik klinik dari 4 area yng masing-masing di wakili oleh Branch Manager (DKI jakarta , bekasi,  bogor dan serang banten).

Program Sunat di Rumah ini digelar pada 76 Klinik Kimia Farma yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang, Plered dan Purwakarta. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi para orangtua di Indonesia.

Klinik Kimia Farma merupakan jaringan klinik terluas di Indonesia dengan jumlah lebih dari 500 klinik.  Klinik Kimia Farma menghadirkan berbagai layanan baik umum, dental care, ibu hamil, hemodialisa maupun produk spesialis lainnya.

Layanan Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan salah satu konten layanan yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan Klinik Kimia Farma terhadap layanan sunat yang modern, tanpa jahitan dan dapat langsung beraktifitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sunat klinik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top