Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asal Muasal Hari Ayah

Tahun ini, Hari Ayah jatuh pada hari Minggu, 21 Juni 2020 yang bisa kamu jadikan kesempatan baik untuk menunjukkan betapa besar rasa kasih dan terima kasih yang kamu miliki terhadap sang ayah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  14:32 WIB
Asal Muasal Hari Ayah
Hari ayah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Minggu ketiga di bulan Juni diperingati sebagai Father’s Day (Hari Ayah) di banyak negara setiap tahunnya.

Tahun ini, Hari Ayah jatuh pada hari Minggu, 21 Juni 2020 yang bisa kamu jadikan kesempatan baik untuk menunjukkan betapa besar rasa kasih dan terima kasih yang kamu miliki terhadap sang ayah.

Sejarah Hari Ayah bermula dari seorang perempuan bernama Sonora Smart Dodd. Ayah Sonora membesarkan enam anak seorang diri setelah kematian ibu mereka, tidak seperti pada umumnya di mana pada zaman itu, anak-anak yang ditinggalkan ibunya diasuh oleh orang lain atau ibu tiri.

Sonora terinspirasi oleh Anna Jarvis yang mendorong perayaan Hari Ibu. Sonara merasa bahwa ayahnya pantas mendapatkan pengakuan atas apa yang telah dilakukannya. Setelah mengumpulkan dukungan dengan berbagai cara, Hari Ayah diakui untuk pertama kalinya pada bulan Juni tahun 1910 di Amerika.

“My father didn’t tell me how to live; he lived, and let me watch him do it, (Clarence Budington Kelland, penulis dari Amerika Serikat)

Untuk banyak orang, sosok ayah adalah seseorang yang terus mengajarkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik dan hebat; ia terus mencoba untuk menjadi pemimpin keluarga yang bijaksana, yang tak kenal lelah dalam menyediakan yang terbaik bagi keluarga, dan berusaha menjadi panutan yang baik terutama bagi anak-anaknya.

Begitu banyak hal yang telah diajarkan ayah kepada kita; begitu banyak hal yang diberikan ayah bagi kita, terutama saat kita dilanda oleh pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang untuk tetap tinggal di rumah.

Tidak jarang kita melihat seorang ayah sedang berbelanja di supermarket dengan melakukan video call dengan sang istri yang membantunya mencari barang yang diperlukan – semua ini dilakukan demi sang istri bisa tetap menemani anak, demi sang keluarga tetap sehat dan selamat di rumah.

Apakah pernah terlintas dalam pikiran kamu bahwa di masa pandemi ini, sama seperti kita, sang ayah juga bisa saja dilanda rasa bosan dan jenuh karena adanya physical distancing dan Work from Home?

Nah, di Hari Ayah yang dirayakan pada hari Minggu ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan makna ayah untuk kita. Salah satunya adalah memasak makanan kesukaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ayah messi jorge parenting
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top