Lionel Messi mengantar timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022/FIFA
Entertainment

Alasan Bayi di Argentina Dilarang Diberi Nama Messi

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 27 Desember 2022 - 17:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina melarang warganya memberi nama Messi pada anak yang baru lahir.

Menurut Mundo Deportivo, undang-undang baru melarang orang tua di kampung halaman Messi di Rosario menamai anak-anak mereka dengan namanya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari nama yang mirip dan membuat kebingungan masal untuk mengenali seseorang.

Undang-undang tersebut disahkan setelah seorang pria di kota Rio Grande berhasil mengajukan banding ke pihak berwenang, yang kemudian mengizinkannya menamai putranya Messi Daniel Varela.

Rosario mengharapkan orang tua lain dan pengagum bintang FC Barcelona untuk menghindari nama Messi pada anak-anak mereka.

Belum ada kabar tentang bagaimana perasaan Messi yang sebenarnya tentang undang-undang tersebut. Nantikan yang satu itu.

Sementara itu di Amerika Serikat,  jumlah anak perempuan diberi nama Spears mirip dengan Britney Spears menjadi populer di tahun 90-an.

Kemudian, banyak anak di Argentina yang dipanggil Maradona setelah eksploitasi Diego Maradona di tahun 80-an.

Lionel Andrés Messi juga dikenal sebagai Leo Messi, lahir 24 Juni 1987 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain sebagai penyerang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan merupakan kapten tim nasional Argentina.

Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan sering dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, Messi telah memenangkan tujuh penghargaan Ballon d'Or, enam Sepatu Emas Eropa, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d'Or Dream Team.

Dia menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, di mana ia memenangkan 34 piala, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat Liga Champions UEFA. Seorang pencetak gol yang produktif dan playmaker kreatif, Messi memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga (474 gol), gol terbanyak di La Liga dan Eropa dalam satu musim (50 gol), trigol terbanyak di La Liga (36) dan Liga Champions UEFA (8).

Kemudian, umpan gol terbanyak di La Liga (192), umpan gol terbanyak La Liga dan Eropa selama satu musim (21)dan umpan gol terbanyak di Copa América (17). Ia telah mencetak lebih dari 750 gol selama karier seniornya untuk klub dan negara, dan gol terbanyak yang pernah dibuat oleh seorang pemain yang bermain hanya untuk satu klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro