Sutradara Joel Schumacer yang meninggal dunia
Entertainment

Sutradara Batman Forever, Joel Schumacer Meninggal Dunia

Rezha Hadyan
Selasa, 23 Juni 2020 - 16:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara kawakan Joel Schumacher dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke 80 tahun.

Melansir The Guardian pada Selasa (23/6/2020), Schumacher meninggal dunia akibat menderita kanker. Kabar tersebut diketahui setelah salah satu staf komunikasinya menyatakan bahwa sutradara dari Batman Forever itu telah meninggal dengan tenang dan akan dikenang oleh teman-teman dan kolaboratornya.

Schumacher awalnya bekerja di industri fashion sebelum memasuki film sebagai perancang kostum untuk Woody Allen's Sleeper and Interiors. Kemudian dirinya menulis skenario untuk sebuah drama musikal pada 1976, Sparkle, yang dibintangi Irene Cara dan kemudian dibuat lagi dengan Whitney Houston.

Debutnya sebagai sutradara datang pada tahun 1981 dengan The Incredible Shrinking Woman yang dibintangi Lily Tomlin.

Hit pertamanya datang pada tahun 1985 dengan drama Brat Pack St Elmo's Fire, yang kemudian membawanya untuk membuat The Lost Boys, yang menjadi hit lebih besar pada musim panas 1987.

Ketika tahun 90-an dimulai, ia membuat Flatliners thriller supernatural dan drama romantis Dying Young dengan Julia Roberts sebelum mencetak filmnya yang paling terkenal sampai saat ini dengan Falling Down tahun 1993 yang dibintangi Michael Douglas.

Pada dekade tersebut Schumacher juga membuat dua drama John Grisham, The Client dan A Time to Kill, dan memasuki pembuatan film franchise dengan Batman Forever dan Batman & Robin.

Karyanya sejak itu termasuk drama Tigerland, thriller Phone Booth dengan Colin Farrell dan horor Jim Carrey The Number 23. Film terakhirnya adalah Trespass 2011 yang dibintangi oleh Nicole Kidman. Pada 2013, ia juga menyutradarai dua episode House of Cards untuk teman David Finch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro