Ilustrasi/Q108
Relationship

Apakah Anda Aromantis? Kenali Ciri-cirinya

Desyinta Nuraini
Kamis, 9 Juli 2020 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dicintai oleh seseorang atau merasakan jatuh cinta adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Cinta mengalir begitu saja tanpa direncanakan.

Tak jarang ada yang berkhayal menemukan cinta hingga akhirnya bisa menjalani hidup bersama hingga akhir khayat. Banyak pula yang berupaya melakukan segalanya demi membahagiakan orang yang dicinta, termasuk perlakuan yang romantis.

Namun dari sekian banyak orang, ternyata ada yang tidak merasakan hal-hal seperti itu. Individu semacam itu disebut orang aromantis. Kendati demikian, bukan berarti mereka yang memiliki sifat aromantis terbilang aseksual.

Melansir India.com, Kamis (9/7/2020), berikut ciri-ciri orang aromantis :

1. Tidak tertarik dengan film dan buku romantis

Jika menemukan romansa di buku dan film, Anda langsung berpendapat tidak realistis. Anda yakin tampaknya tidak mungkin untuk jatuh cinta kepada seseorang seperti dua karakter yang jatuh dalam buku atau film.

2. Berpura-pura memiliki hubungan romantis

Untuk masuk ke dalam apa yang disebut masyarakat normal, orang-orang aromantis berpura-pura romantis seperti orang lain dan memiliki kehidupan cinta. Kadang-kadang, bahkan seseorang membuat karakter imajiner dan memperkenalkan dia sebagai orang yang dia sukai atau pacar. Semua ini kedengarannya normal dan diterima oleh orang-orang.

3. Tidak pernah merasakan sesuatu untuk seseorang

Ketika jatuh cinta, Anda merasakan kupu-kupu seakan beterbangan ketika melihat orang yang dicinta. Perasaan ini indah. Jika belum pernah mengalaminya, mungkin Anda aromantis.

4. Kamu lebih memilih teman dan keluarga

Orang aromatis tidak tertarik secara romantis kepada orang lain dan karenanya mereka menunjukkan kasih sayang mereka kepada keluarga dan teman-teman mereka. Jika aromantis, Anda harus menjadi teman dan putra atau putri yang berdedikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro