Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perawatan Rambut Rontok, Minyak Esensial Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut

Peneliti menemukan fakta baru yakni dengan memijat minyak esensial pada kulit kepala, maka bisa merangsang pertumbuhan rambut baru.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  08:26 WIB
Rambut rontok - huffingtonpost
Rambut rontok - huffingtonpost

Bisnis.com, JAKARTA - Kehilangan rambut secara terus-menerus dapat mengurangi harga diri Anda. Kini Anda bisa menggunakan minyak esensial untuk menumbuhkan rambut di kulit kepala.

Rambut rontok mungkin tampak sepele tetapi orang yang mengalaminya akan berbeda. Kehilangan gumpalan rambut secara teratur dapat memacu rasa tidak aman pada tubuh. Salah satu bentuk kerontokan rambut yang paling mencolok adalah alopecia areata.

Dikutip dari Express, pada Senin (13/7/2020), bentuk kerontokan rambut ini terjadi secara tiba-tiba dan biasanya dimulai dengan satu atau lebih bercak bundar yang mungkin tumpang tindih.

Berbagai faktor diduga menyebabkan alopecia areata, mungkin termasuk stres berat. Alopecia areata menyerang sistem kekebalan tubuh, lebih spesifik folikel rambut - menyebabkan rambut rontok.

Fakta menunjukkan bahwa alopecia areata bisa diobati. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Dermatological Research berusaha untuk menyelidiki kemanjuran aromaterapi dalam pengobatan pasien dengan alopecia areata.

Aromaterapi menggunakan minyak esensial aromatik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Minyak esensial beraroma cedarwood, lavender, thyme, dan minyak rosemary telah digunakan selama lebih dari seabad untuk mengobati kerontokan rambut dan para peneliti ingin memastikan apakah ada dasar ilmiah untuk klaim ini.

Temuan peneliti adalah dengan memijat minyak esensial ke kulit kepala 84 pasien alopecia areata selama tujuh bulan menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pertumbuhan rambut pada 44 persen pasien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan rambut rambut rontok perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top