Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aneka Hewan Peliharaan Milik Ratu Elizabeth II

Kesibukan mengelola negara dan masyarakat ternyata tak meluruhkan hasrat Ratu Elizabeth II untuk berbagi dengan mahkluk hidup lain termasuk dengan hewan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  22:18 WIB
Hewan peliharaan Ratu Elizabeth
Hewan peliharaan Ratu Elizabeth

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu tren masyarakat urban, termasuk para pejabat negara.

Kehadiran hewan dalam rumah seperti menghadirkan fragmen kehidupan manusia urban yang penuh dengan aktivitas dan jauh dari relasi komunikasi dengan alam sekitar.

Tak heran jika tren memelihara hewan juga sangat mewabah di kalangan para pemimpin dunia. Kesibukan mengelola negara dan masyarakat ternyata tak meluruhkan hasrat mereka untuk berbagi dengan mahkluk hidup lain termasuk dengan hewan.

Tak hanya itu, memiliki hewan peliharaan dengan nilai tertentu juga menjadi prestise bagi seseorang. Berikut beberapa pemimpin di seluruh dunia yang punya ragam peliharaan unik. Misalnya saja Ratu Elizabeth II.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis.com, Jumat (24/7/2020), penguasa Inggris ini memang dikenal sebagai salah satu pemimpin yang paling banyak memiliki hewan peliharaan.

Bahkan, ibunda Pangeran Charles ini punya lebih dari satu peliharaan. Sang ratu ternyata memelihara enam jenis hewan. 

1. Anjing Corgi

Sang Ratu memelihara anjing Corgi. Anjing jenis Corgi adalah jenis anjing dari ras Inggris. Tubuh Corgi relatif pendek, dengan moncong panjang dan telinga yang tegak ke atas. Bulunya pun tebal sehingga sangat menggemaskan bagi beberapa orang. Kelucuan para anjing ini membuat Ratu Elizabeth memperlakukan piaraan ini dengan special dan membawanya pada sejumlah acara special. 

2. Sloth

Ratu Elizabeth juga memelihara Sloth, yakni jenis mamalia yang lambat. Sang Ratu memiliki dua ekor sloth yang dia dapatkan saat berkunjung ke Brazil pada 1968. Dua ekor sloth milik sang Ratu pun dipelihara di London Zoo.

kuda pacu ratu elizabet

3. Kuda Pacu

Bagi penonton serial The Crown tentu ingat adegan ketika Ratu Elizabeth sedang mencari kuda. Ternyata, Ratu Elizabeth memang sudah gemar berkuda sejak kecil tepatnya pada sejak berusia 4 tahun. Kegemaran ini diwariskan dari kakeknya yaitu Raja George V. Sejak itulah Ratu Elizabeth gemar memelihara kuda, bahkan, dia pernah memenangkan lomba pacu kuda di Fontwell Park.

4. Kelelawar

Ratu Elizabeth juga memelihara hewan malam yang unik yaitu kelelawar. Sejumlah kelelawar ini dibiarkan hidup di kastil Balmoral. Ratu Elizabeth bahkan mempekerjakan petugas khusus untuk merawat kelelawar-kelelawar ini. 

5. Angsa

Nenek Pangeran William dan Pangeran Harry ini menjadikan semua angsa di River Thames sebagai hewan peliharaannya. Dia lantas mempercayakan hewan peliharaan ini kepada Keeper of The Swans untuk dijaga. Oleh sebab itu, ratu pun rajin mendata angsa miliknya setiap tahun. 

6. Paus, Lumba-lumba, dan Ikan Sturgeon

Pasalnya ada peraturan mengenai paus yang ditetapkan kerajaan dan negara Inggris. Peraturan yang dikeluarkan sejak 1300 itu menyatakan seluruh lumba-lumba, paus, dan ikan sturgeon yang ada di perairan Inggris adalah milik Ratu Elizabeth.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top