Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antonio Banderas Sembuh dari Covid-19

Aktor penerima Oscar, Antonio Banderas mengetahui terinfeksi virus Corona (Covid-19) saat merayakan ulangtahun ke-60.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  20:46 WIB
Antonio Banderas dinyatakan sembuh dari Covid-19. - Instagram
Antonio Banderas dinyatakan sembuh dari Covid-19. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor kawakan asal Spanyol, Antonio Banderas  dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kabar tersebut dia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram-nya @antoniobanderasofficial pada Rabu (26/8/2020). Bintang film The Mask of Zorro dan Philadelphia itu berhasil sembuh setelah melewati karantina mandiri selama 21 hari.

"Setelah 21 hari melewati masa karantina, saya dapat mengatakan sekarang bahwa hari ini saya berhasil mengatasi infeksi Covid-19. Pikiranku tertuju pada mereka yang tidak seberuntung saya, dan mereka yang menderita lebih dari saya. Saya juga berharap kekuatan untuk mereka yang berada di tengah pertarungan [menghadapi Covid-19]," tulisnya demikian.

Banderas mengetahui dirinya positif terinfeksi Covid-19 beberapa pekan lalu. Kemudian pada 10 Agustus 2020, tepat pada hari ulang tahunnya ke-60 dia mengumumkan telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan positif.

Selama masa karantina, aktor yang menerima nominasi Oscar pada Januari 2020 itu menyebut dirinya baik-baik saja. Tidak ada gejala serius yang dirasakan, akan tetapi dirinya merasa lebih lelah dari biasanya.

Tidak diketahui dimana Banderas menghabiskan waktunya selama 21 hari masa karantina mandiri. Namun yang jelas, beberapa waktu lalu dia sempat mengalami serangan jantung ketika berada di kediamannya yang berlokasi di Inggris.

Adapun, selama masa karantina mandiri Banderas diketahui menyibukkan diri dengan membaca, menulis, serta menyusun rencana di usianya yang ke-60 tahun.

"Aku akan memanfaatkan karantina ini dengan membaca, menulis, beristirahat, dan terus membuat rencana untuk memberi makna kepada usiaku yang ke-60 yang kusambut dengan penuh bahagia," tulisnya di salah satu unggahan Instagramnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aktor Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top