Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film The Last Day of Mars Tayang Pukul 23.30 WIB di Trans Tav

Film ini diputar di bagian Director 'Fortnight di Festival Film Cannes 2013. Film ini menerima rilis terbatas pada 6 Desember 2013 di Amerika Serikat dan 11 April 2014 di Inggris Raya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 September 2020  |  20:47 WIB
Cuplikan film The Last Day of Mars
Cuplikan film The Last Day of Mars

Bisnis.com, JAKARTA - The Last Days on Mars adalah film fiksi ilmiah-horor 2013 yang disutradarai oleh Ruairí Robinson dengan skenario oleh Clive Dawson, berdasarkan cerita pendek "The Animators" oleh Sydney J. Bounds.

Film ini diputar di bagian Director 'Fortnight di Festival Film Cannes 2013. Film ini menerima rilis terbatas pada 6 Desember 2013 di Amerika Serikat dan 11 April 2014 di Inggris Raya.

Film ini dibintangi oleh Liev Schreiber, Elias Koteas, Romola Garai, Goran Kostic, Johnny Harris, Tom Cullen, Yusra Warsama, dan Olivia Williams. [5] Ini adalah produksi bersama internasional antara Irlandia dan Inggris.

Pada tahun 2040-an, basis penelitian Mars, pos terdepan Tantalus Base, dibuat. Delapan orang awak, yang telah ditempatkan di sana selama enam bulan, hanya tinggal sembilan belas jam dari selesainya misi penelitian mereka. Pesawat ruang angkasa Aurora masuk dari Bumi dan akan mengumpulkan tim melalui pendarat. Ilmuwan Mars Marko Petrovic telah menemukan sampel yang mungkin menunjukkan adanya kehidupan di planet ini. Tanpa mengungkapkan penemuannya, dia menyusun tipu muslihat untuk EVA terakhir di permukaan. Rekan satu kru Richard Harrington mengemudikan Petrovic dengan penjelajah bertenaga surya ke tempat ia menemukan sampel. Setelah ia mendapatkan tanah dengan agen biologi yang ada, celah menelan Petrovic.

Kapten Charles Brunel dan rekan kru Lauren Dalby berencana untuk menjelajahi lubang tersebut untuk mengambil tubuh Petrovic. Dalby tetap berada di pit tetapi menghilang sebelum tim dapat kembali dengan peralatan. Brunel memberi wewenang kepada Vincent Campbell untuk menjelajahi lubang tersebut dan dia menemukan jamur yang tumbuh di celah tersebut. Dalby dan Petrovic muncul kembali di pos terdepan, tetapi bakteri Mars telah mengubah mereka menjadi makhluk yang cepat, agresif, cerdas, seperti zombi dengan kulit menghitam dan tidak ada jejak kepribadian asli mereka. Harrington meninggal karena serangan bor listrik oleh salah satu zombie dan kemudian hidup kembali sebagai salah satunya. Kru yang tersisa menahan zombie sementara Brunel dan Campbell kembali. Brunel juga terluka parah dan hidup kembali, yang memberi kru wawasan baru tentang gejala: haus, kehilangan ingatan, dan agresi.

Setelah beberapa perkelahian dan kabur dari zombie melalui modul habitat, psikolog misi Robert Irwin menjebak ilmuwan Kim Aldrich, yang sering membuat marah rekan-rekan krunya. Rebecca Lane juga ditusuk di kaki saat melarikan diri dengan panik ke penjelajah. Dengan kekuatan penjelajah mereka rendah, para penyintas - Campbell, Irwin dan Lane - memutuskan mereka harus pergi ke penjelajah lain, yang masih berada di lokasi celah. Dengan dalih operasi pengintaian, Irwin mencuri rover kedua dan gagal membujuk Campbell untuk meninggalkan Lane, yang dia nyatakan terinfeksi. Sementara Irwin menyembunyikan bukti kemungkinan infeksinya.

Sementara Campbell dan Lane menunggu matahari terbit dan baterai bertenaga surya mengisi ulang, mereka membahas sifat zombie dan pertanyaan Lane apakah masih ada kesadaran manusia yang terperangkap di dalamnya. Campbell mencoba menghiburnya dan tertidur. Ketika dia bangun sendirian, Campbell menyadari bahwa Lane telah melarikan diri ke gurun dan mengejarnya. Lane, yang tahu dia akan berbalik, gagal menghalangi Campbell untuk mengikutinya dan dalam keputusasaan, bunuh diri dengan melepas helmnya. Setelah dia meninggal, Lane menghidupkan kembali dan memohon pada Campbell untuk menghancurkannya. Dengan enggan Campbell mematuhinya dengan membenturkan kepalanya dengan batu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top