Ilustrasi Vitamin
Health

Bidik Bisnis Obat-obatan Di Tengah Pandemi, Samudra Retail Indonesia Luncurkan VitaminDiskon

Puput Ady Sukarno
Senin, 21 September 2020 - 06:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna semakin mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk kesehatan dan kecantikan berkualitas asli, resmi dan terpercaya, PT Samudra Retail Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang ritel online menghadirkan layanan e-commerce VitaminDiskon.

Roy Rusli, CEO Head Office VitaminDiskon menyatakan bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini harus diakui telah berdampak signifikan terhadap perubahan perilaku dan aktivitas masyarakat di segala bidang.

“VitaminDiskon mempermudah para pengguna mendapatkan vitamin untuk produk kesehatan tubuh (healthcare), personal care (perawatan diri) dan produk kecantikan mulai dari merk yang populer di masyarakat hingga produk impor berkualitas premium,“ tutur Roy melalui keterangan resmi, Senin (21/9/2020).

Roy menjelaskan bahwa seiring adanya imbauan pemerintah kepada masyarakat agar kembali membatasi aktivitas keluar rumah demi menekan penyebaran Cobid-19, telah berimbas pada tumbuhnya cara pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat secara online tanpa bertemu fisik.

Salah satu produk yang saat ini dicari adalah yang menyangkut kesehatan dan kecantikan, terutama obat obatan seperti vitamin, untuk menjaga kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh.

"Obat-obatan menjadi produk utama yang harus benar-benar diperhatikan kualitas dan terjaga ketersediaannya, terlebih lagi pada situasi sekarang dimana permintaan vitamin lagi tinggi-tingginya yang membuat stok di pasaran mulai menipis," ujarnya.

Akibatnya, lanjut dia, harganya pun dipastikan mengalami lonjakan bahkan beberapa mencapai di atas harga eceran tertinggi (HET). Bahkan, terlepas dari persoalan kelangkaan dan harga, masyarakat pun masih menghadapi risiko barang palsu.

"Pengguna cukup tekan atau klik produk kesehatan dan kecantikan yang dibutuhkan, kemudian barang yang dipilih dan dibeli akan diantar," tegasnya.

Sejumlah produk resmi brand-brand ternama yang bisa diperoleh antara lain, Blackmores, Mustela, Nutrimax, Nature’s Plus, Nature’s Health, Wellness, Herbana, Herbilogy, Saras Subur Abadi, Simple, Omron, Sambucol, Bioderma, Child Life, Appeton, Cetaphil, Hiruscar, Aveeno, Sudocrem, Mothercare, dll.

Roy optimistis bisa bersaing dengan pelaku usaha lainnya, meskipun diakui bahwa dirinya merupakan pendatang baru ketika terjun pada bisnis layanan online ini.

"Optimistis, karena Pertama, lengkap sekaligus menghadirkan produk unggulan pada niche atau segmen khusus. Kedua, selain catchy, sesuai namanya VitaminDiskon menawarkan produk vitamin, suplemen, kosmetik, skin care, baby care, produk lansia dan peralatan kesehatan (nebulizer, termometer, tensimeter, dsb) dengan harga diskon," ujarnya.

Bekal optimisme ketiga adalah kompetensi, mulai dari manajemen, staf dan konsultan kesehatan yang berpengalaman. Keempat, penerapan sistem teknologi yang lebih unggul sehingga memudahkan pelanggan berbelanja dan juga pemilik brand memasarkan produknya.

Meski begitu, Roy menegaskan bahwa salah satu poin penting layanan ini adalah kepatuhan regulasi dan diwujudkan dalam komitmen bahwa VitaminDiskon hanya menjual produk yang telah mengantongi izin resmi BPOM.

"Jadi bukan hanya soal persaingan, tetapi juga kualitas layanan dan perlindungan terbaik bagi pelanggan. Kami pastikan semua produk yang ada di toko dijamin keaslian, kualitas dan garansi uang kembali," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro