Zendaya memenangkan penghargaan dari Emmy Award./Latimes
Entertainment

Zendaya Kantongi Emmy Awards untuk Aktris Utama Termuda Serial Drama

Syaiful Millah
Senin, 21 September 2020 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang Emmy Awards 2020 menjadi malam bersejarah bagi Zendaya Maree Stoermer Coleman. Pasalnya, dia menjadi aktris termuda yang pernah memenangkan Emmy untuk kategori aktris utama serial drama dengan usia 24 tahun, dalam serial Euphoria dari HBO.

Serial ini menampilkan mantan bintang Disney itu memerankan karakter Rue, seorang remaja yang berjuang melawan kehidupan yang keras. Lengkap dengan kondisi kecanduan, kehidupan rumah tangga yang tak kondusif, juga perjalanan cinta yang rumit.

“Saya biasanya tidak menangis. Saya mengatasinya tanpa membiarkannya mengambil alih sepenuhnya, tapi ini jelas merupakan momen yang sangat emosional,” katanya selama pidato penerimaan, seperti dikutip Fox News, Senin (21/9/2020).

Kemenangannya ini makin membahagiakan lantaran ‘lawan’ dari kategori aktris utama lainnya merupakan nama-nama besar di Hollywood seperti Laura Linney, Olivia Colman, Jodie Comer, Sandra Oh, dan Jennifer Aniston.

“Ini sangat berarti bagi saya. Setiap perempuan dalam kategori itu jelas sangat saya kagumi dan pekerjaan mereka serta semua hal yang terus mereka lakukan,” katanya saat berbicara di ruang pers virtual setelah kemenangannya.

“Hanya disebutkan dalam nominasi kategori sudah merupakan sesuatu, dan kemudian mendapatkan dukungan dari mereka dan membuat mereka tersenyum serta melambai kepada saya, itu sangatlah berarti. Dukungan itu benar-benar memenuhi hati saya,” lanjutnya.

Zendaya yang juga mengambil peran dalam film The Greatest Showman itu melanjutkan bahwa dia menemukan kegembiraan di saat-saat seperti kemenangannya itu. Dia menyebut sangat bersyukur saat bisa bersenang-senang dan memeluk orang-orang tercinta.

Dia juga mengatakan bahwa dia menemukan euforia tersendiri dan mendapatkan kesan sangat penting karena menceritakan kisah seorang wanita muda kulit hitam yang menghadapi kecanduan dan kerasnya kehidupan dalam perannya kali ini.

“Rua, bagi saya, yang istimewa dari karakternya adalah dia manusia seutuhnya dan dia berlapis-lapis serta rumit. Saya pikir seiring pertunjukan berlangsung, kami juga bisa berempati dengan kecanduan dan seperti apa pengaruhnya terhadap keluarga, dan bisa memahami serta mendukung Rue,” tandasnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur untuk orang-orang yang merasakan hubungan dengan karakter yang diperankannya itu. Hubungan yang disebutnya dengan kata huge dan very important, “Aku sangat peduli kepadanya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro