Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Zendaya Kantongi Emmy Awards untuk Aktris Utama Termuda Serial Drama

Zendaya menjadi aktris termuda yang memenangkan Emmy Awards untuk aktris utama serial drama.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 September 2020  |  16:23 WIB
Zendaya memenangkan penghargaan dari Emmy Award. - Latimes
Zendaya memenangkan penghargaan dari Emmy Award. - Latimes

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang Emmy Awards 2020 menjadi malam bersejarah bagi Zendaya Maree Stoermer Coleman. Pasalnya, dia menjadi aktris termuda yang pernah memenangkan Emmy untuk kategori aktris utama serial drama dengan usia 24 tahun, dalam serial Euphoria dari HBO.

Serial ini menampilkan mantan bintang Disney itu memerankan karakter Rue, seorang remaja yang berjuang melawan kehidupan yang keras. Lengkap dengan kondisi kecanduan, kehidupan rumah tangga yang tak kondusif, juga perjalanan cinta yang rumit.

“Saya biasanya tidak menangis. Saya mengatasinya tanpa membiarkannya mengambil alih sepenuhnya, tapi ini jelas merupakan momen yang sangat emosional,” katanya selama pidato penerimaan, seperti dikutip Fox News, Senin (21/9/2020).

Kemenangannya ini makin membahagiakan lantaran ‘lawan’ dari kategori aktris utama lainnya merupakan nama-nama besar di Hollywood seperti Laura Linney, Olivia Colman, Jodie Comer, Sandra Oh, dan Jennifer Aniston.

“Ini sangat berarti bagi saya. Setiap perempuan dalam kategori itu jelas sangat saya kagumi dan pekerjaan mereka serta semua hal yang terus mereka lakukan,” katanya saat berbicara di ruang pers virtual setelah kemenangannya.

“Hanya disebutkan dalam nominasi kategori sudah merupakan sesuatu, dan kemudian mendapatkan dukungan dari mereka dan membuat mereka tersenyum serta melambai kepada saya, itu sangatlah berarti. Dukungan itu benar-benar memenuhi hati saya,” lanjutnya.

Zendaya yang juga mengambil peran dalam film The Greatest Showman itu melanjutkan bahwa dia menemukan kegembiraan di saat-saat seperti kemenangannya itu. Dia menyebut sangat bersyukur saat bisa bersenang-senang dan memeluk orang-orang tercinta.

Dia juga mengatakan bahwa dia menemukan euforia tersendiri dan mendapatkan kesan sangat penting karena menceritakan kisah seorang wanita muda kulit hitam yang menghadapi kecanduan dan kerasnya kehidupan dalam perannya kali ini.

“Rua, bagi saya, yang istimewa dari karakternya adalah dia manusia seutuhnya dan dia berlapis-lapis serta rumit. Saya pikir seiring pertunjukan berlangsung, kami juga bisa berempati dengan kecanduan dan seperti apa pengaruhnya terhadap keluarga, dan bisa memahami serta mendukung Rue,” tandasnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur untuk orang-orang yang merasakan hubungan dengan karakter yang diperankannya itu. Hubungan yang disebutnya dengan kata huge dan very important, “Aku sangat peduli kepadanya,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Emmy Awards aktris
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top