Analisa Widyaningrum, Psikolog & CEO Analisa Personality Development Center
Relationship

Cara Hindari Stres di Masa Pandemi Menurut Psikolog

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 26 September 2020 - 18:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Covid-19 telah menjadi pandemi global yang mengakibatkan berbagai aktivitas kehidupan menjadi terhambat.

Disadari atau tidak hal ini mengakibatkan stres dan kepanikan bagi banyak orang mulai dari urusan pekerjaan, domestic, parenting, keuangan,  juga personal.

Analisa Widyaningrum, Psikolog & CEO Analisa Personality Development Center menjelaskan di masa pandemi ini terjadi perubahan kebiasaan hidup yang tentunya berdampak dalam banyak hal.

Menurutnya, kita semua berada dalam fase belajar untuk memulai kebiasaan baru dan mengubah ritme, ada yang siap ada yang tidak. Sebagai contoh, belajar untuk membiasakan diri menggunakan platform online dalam kehidupan sehari-hari.

"Ketidaksiapan ini juga sering kali menimbulkan rasa stres yang dapat memicu respon dari tubuh kita dan jika tidak dikelola tentu dapat berakibat buruk, baik fisik maupun psikologis”. ujarnya dalam bincang-bincang virtual Crystallure x Zeta Bags “Be Productive and Less Stress During Crisis” bersama Psikolog, Analisa Widyaningrum. 

Dia menjelaskan untuk dapat mengontrol stres ada beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu pertama, kenali emosi terlebih dahulu, sadari apa yg terjadi, sumber stresnya apa, dan juga dapat dengan melakukan pengalihan sementara dengan aktivitas yang menyenangkan agar emosi lebih positif dalam menyelesaikan masalah.

Namun yang tak kalah pentiang lagi adalah untuk punya manajemen waktu yang baik supaya tetap memiliki quality time. “Kita juga harus ingat kembali tujuan jangka panjang yang lebih besar agar tidak teralih dengan sumber stres yang sedang dihadapi” ujar Analisa. 

Karina Agnia, Crystallure Brand Representative menyampaikan defenisi cantik ala Crystallure itu adalah sebuah cerminan dan ekspresi yang penuh arti dengan mengedepankan kekuatan nilai positif perempuan, seperti kualitas dan aktualisasi diri.

"Tampil cantik tentu harus sehat baik fisik maupun mental. Tetapi selama pandemik ini kita sering mendengar cerita sesama perempuan bagaimana mereka mengalami perasaan atau mental yang cemas, khawatir, stres, oleh karena itu Crystallure bersama komunitas dari Zeta Bags menggelar kegiatan ini," ujarnya.

Trisha Amanda Ardi Chas, Founder & Director Zeta Bags mengatakan salah satu komitmen mereka adalah dapat memberikan added value kepada Sahabat konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro