The Ghost and the Darkness
Entertainment

Sinopsis Film The Ghost and the Darkness, Tayang Pukul 23.00 WIB

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 4 Oktober 2020 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Ghost and the Darkness adalah film petualangan sejarah Amerika tahun 1996 yang disutradarai oleh Stephen Hopkins dan dibintangi oleh Val Kilmer dan Michael Douglas. Skenario tersebut ditulis oleh William Goldman.

Ceritanya adalah kisah fiksi Tsavo Man-Eaters, dua singa Tsavo yang menyerang dan membunuh pekerja di Tsavo, Kenya selama pembangunan Kereta Api Uganda-Mombasa di Afrika Timur pada tahun 1898.

Film ini mendapat tinjauan yang beragam dan menjadi sukses box office. Ia memenangkan Academy Award untuk Best Sound Editing untuk mengawasi editor suara Bruce Stambler.

Film bercerita di masa tahun 1898, Sir Robert Beaumont, pemodal utama proyek kereta api di Tsavo, Kenya, sangat marah karena proyek tersebut berjalan terlambat dari jadwal. Dia mencari keahlian Letnan Kolonel John Henry Patterson, seorang insinyur militer Inggris, untuk mengembalikan proyek ke jalurnya.

Patterson melakukan perjalanan dari Inggris ke Tsavo, memberi tahu istrinya, Helena, dia akan menyelesaikan proyek tersebut dan akan kembali ke London untuk kelahiran putra mereka. Dia bertemu supervisor Inggris Angus Starling, mandor Kenya Samuel, dan Dokter David Hawthorne. Hawthorne memberi tahu Patterson tentang serangan singa baru-baru ini yang memengaruhi proyek.

Malam itu, Patterson membunuh singa yang mendekat dengan satu tembakan, mendapatkan rasa hormat dari para pekerja dan mengembalikan proyek sesuai jadwal. Namun, tak lama kemudian, Mahina, sang mandor konstruksi, diseret dari tendanya di tengah malam. Tubuhnya yang setengah dimakan ditemukan keesokan paginya. Patterson kemudian mencoba berburu singa malam kedua, tetapi keesokan paginya, pekerja lain ditemukan tewas di ujung kamp yang berlawanan dari posisi Patterson.

Satu-satunya penghiburan Patterson sekarang adalah surat-surat yang dia terima dari istrinya. Segera, ketika para pekerja mengumpulkan kayu dan membangun lubang api di sekitar tenda, seekor singa menyerang kamp di tengah hari, membunuh pekerja lain. Sementara Patterson, Starling, dan Samuel melacaknya ke salah satu ujung kamp, singa lain melompat ke atas mereka dari atap gedung, membunuh Starling dengan sayatan di tenggorokan dan melukai lengan kiri Patterson. Meskipun upaya terakhir untuk membunuh mereka, kedua singa melarikan diri. Samuel menyatakan bahwa tidak pernah ada sepasang pemakan manusia; mereka selalu menjadi pemburu soliter.

Sinopsis Film The Ghost and the Darkness, Tayang Pukul 23.00 WIB

Para pekerja yang dipimpin oleh Abdullah mulai menyalakan Patterson. Pekerjaan di jembatan terhenti. Patterson meminta tentara dari Inggris untuk melindungi para pekerja, tetapi ditolak. Selama kunjungan ke kamp, Beaumont memberi tahu Patterson bahwa dia akan merusak reputasinya jika jembatan tidak selesai tepat waktu dan bahwa dia akan menghubungi pemburu terkenal Charles Remington untuk membantu karena Patterson tidak dapat membunuh hewan.

Remington tiba dengan prajurit Maasai yang terampil untuk membantu membunuh singa. Mereka menjuluki singa sebagai "Hantu" dan "Kegelapan" karena metode serangan mereka yang terkenal kejam. Upaya awal gagal ketika pistol pinjaman Patterson gagal menembak. Para prajurit memutuskan untuk pergi, tetapi Remington tetap tinggal.

Dia membangun rumah sakit baru untuk pekerja yang sakit dan terluka dan menggoda singa ke gedung yang ditinggalkan dengan darah dan bagian hewan. Ketika singa-singa itu tampaknya jatuh ke dalam jebakan, Remington dan Patterson menembak mereka; tetapi mereka melarikan diri dan menyerang rumah sakit baru, membunuh banyak pasien dan Hawthorne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro