Chalisa Amanda Obdam
Entertainment

Chalisa Amanda Obdam Si Cantik Berdarah Kanada Menangi Miss Thailand 2020

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chalisa Amanda Obdam, model Thailand-Kanada berusia 27 tahun dari Phuket, dinobatkan sebagai Miss Universe Thailand 2020. Dia akan mewakili Thailand di Miss Universe 2020 ke-69.

Keputusan juri diumumkan pada babak final kontes Miss Universe Thailand, yang diadakan di True Icon Hall (ICONSIAM) di Bangkok tadi malam (10 Oktober).

Tahun ini, kontes diadakan dengan tema 'Kamu Sejati, Alam Semesta Sejati, dan Memberdayakan Kecantikan'.

“Lebih dari 29 kontestan yang ikut, dan Amanda menarik semua perhatian dan perhatian penuh dari penonton dan juri selama kontes. Dia dengan percaya diri datang dengan dua potong abu-abu gelapnya dalam kompetisi pakaian renang, dan gaun cantik dalam warna merah selama kompetisi gaun malam, ” demikian tulis laporan The Phuket News.

Pengumuman dibagi menjadi empat babak: Top 20, Top 10, Top 5, dan Top 3.

Selama 5 segmen Tanya Jawab Teratas, Amanda ditanya, soal dalam seratus tahun dari sekarang, siapa yang akan memiliki kesempatan untuk menjadi wanita berpengaruh di abad ke-21?”

"Semua wanita memiliki kesempatan untuk menjadi karena 'kami' sangat kuat dan berkuasa." jawabnya.

Sementara itu, Praveenar Singh, perempuan berdarah Thailand-India dari Chiang Mai, diumumkan sebagai runner-up pertama, sementara Punika Kulsoontornrut dari Prachuap Khiri Khan terpilih sebagai runner-up ke-2.

Hadir untuk menganugerahkan mahkota kepada Amanda adalah Paweensuda Drouin, yang melakukan perjalanan terakhirnya sebagai Miss Universe Thailand 2019 sebelum pengumuman resmi penamaan Miss Universe 2020 yang baru.

Sebagai pemenang kontes bergengsi tersebut, Amanda mendapatkan hadiah uang tunai sebesar B1 juta, mobil Honda Civic, serta kondominium berperabot lengkap. Dia juga akan mewakili Thailand di Miss Universe ke-69 2020.

Harapan semakin tinggi bahwa Amanda akan menjadi orang Thailand ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe, setelah Porntip Nakhirunkanok dari Bangkok memenangkan gelar pada tahun 1988. Apasra Hongsakula, dari Bangkok, adalah orang Thailand pertama yang memenangkan mahkota, pada tahun 1965. Dia berusia 18 tahun pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro