Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chalisa Amanda Obdam Si Cantik Berdarah Kanada Menangi Miss Thailand 2020

Keputusan juri diumumkan pada babak final kontes Miss Universe Thailand, yang diadakan di True Icon Hall (ICONSIAM) di Bangkok tadi malam (10 Oktober).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  13:22 WIB
Chalisa Amanda Obdam
Chalisa Amanda Obdam

Bisnis.com, JAKARTA - Chalisa Amanda Obdam, model Thailand-Kanada berusia 27 tahun dari Phuket, dinobatkan sebagai Miss Universe Thailand 2020. Dia akan mewakili Thailand di Miss Universe 2020 ke-69.

Keputusan juri diumumkan pada babak final kontes Miss Universe Thailand, yang diadakan di True Icon Hall (ICONSIAM) di Bangkok tadi malam (10 Oktober).

Tahun ini, kontes diadakan dengan tema 'Kamu Sejati, Alam Semesta Sejati, dan Memberdayakan Kecantikan'.

“Lebih dari 29 kontestan yang ikut, dan Amanda menarik semua perhatian dan perhatian penuh dari penonton dan juri selama kontes. Dia dengan percaya diri datang dengan dua potong abu-abu gelapnya dalam kompetisi pakaian renang, dan gaun cantik dalam warna merah selama kompetisi gaun malam, ” demikian tulis laporan The Phuket News.

Pengumuman dibagi menjadi empat babak: Top 20, Top 10, Top 5, dan Top 3.

Selama 5 segmen Tanya Jawab Teratas, Amanda ditanya, soal dalam seratus tahun dari sekarang, siapa yang akan memiliki kesempatan untuk menjadi wanita berpengaruh di abad ke-21?”

"Semua wanita memiliki kesempatan untuk menjadi karena 'kami' sangat kuat dan berkuasa." jawabnya.

Sementara itu, Praveenar Singh, perempuan berdarah Thailand-India dari Chiang Mai, diumumkan sebagai runner-up pertama, sementara Punika Kulsoontornrut dari Prachuap Khiri Khan terpilih sebagai runner-up ke-2.

Hadir untuk menganugerahkan mahkota kepada Amanda adalah Paweensuda Drouin, yang melakukan perjalanan terakhirnya sebagai Miss Universe Thailand 2019 sebelum pengumuman resmi penamaan Miss Universe 2020 yang baru.

Sebagai pemenang kontes bergengsi tersebut, Amanda mendapatkan hadiah uang tunai sebesar B1 juta, mobil Honda Civic, serta kondominium berperabot lengkap. Dia juga akan mewakili Thailand di Miss Universe ke-69 2020.

Harapan semakin tinggi bahwa Amanda akan menjadi orang Thailand ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe, setelah Porntip Nakhirunkanok dari Bangkok memenangkan gelar pada tahun 1988. Apasra Hongsakula, dari Bangkok, adalah orang Thailand pertama yang memenangkan mahkota, pada tahun 1965. Dia berusia 18 tahun pada saat itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss universe thailand
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top