Anne Avantie
Kuliner

Industri Fashion Menurun, Desainer Anne Avantie Banting Stir Bisnis Kuliner

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 12 Oktober 2020 - 15:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berkat iseng mengunggah hasil masakan di media sosial, perancang busana Anne Avantie kini merambah bisnis kuliner melalui Dapur Ndeso.

Perancang Busana Anne Avantie menerangkan, personal branding sebagai serang perancang kebaya sangat membantu Anne beradaptasi dalam segala situasi. Begitu pun dalam masa pandemi Covid-19 ini, Anne menceritakan kepada Bisnis.com, Senin (12/9/2020) kini dia telah merambah bisnis kuliner dengan berjualan sambal.

"Awalnya tak ada niat mau bisnis, cuma setiap kali saya posting masakan saya ke media sosial banyak yang suka dan usulkan untuk dijual, jadi bisa dicoba siapapun," kata Anne kepada Bisnis.

Dia pun menerima sejumlah usulan warganet dan mulai membuka Dapur Ndeso Anne Avantie. Berdasarkan pantauan Bisnis pada Instagram @dapurndesoanneavantie, semua masakan yang dijual memang langsung dibuat oleh sang desainer dari dapurnya sendiri.

Adapun salah satu menu sambal andalan yang digemari warganet adalah sambal terong. Anne menyebut sambal terong adalah makanan favoritnya. Tak heran sambal terong ini sering jadi menu sarapan Anne.

"Ini masak pagiku, mana masak pagi mu?" tulis Anne dalam caption.

Perempuan yang akrab disama Bunda Anne ini memang terlihat konsisten mengunggah masakan dia sebelum meluncurkan Dapur Ndeso. Dalam akun Instagram juga banyak unggahan Anne saat nengulek sambal di cobek. Dia bahkan menyebut memasak menjadi cara mudah dan murah untuk merilis stres.

"Dapur Ndeso Anne Avantie bisa jadi persinggahan bagi ibu-ibu untuk mendapatkan resep-resep sederhana dan menikmati olahan tangan Anne Avantie yang cempluk," tulis akun tersebut pada awal September lalu.

Perempuan asal Semarang ini bercerita kekuatan personal branding sangat membantu dia untuk beradaptasi pada segala situasi.

Saat ini ada lima sambal yang tersedia di Dapur Ndeso yaitu; petai universe, goreng krecek, teri petai, goreng mangut dan cumi asin. Harga yang ditetapkan mulai dari Rp99 ribu untuk botol isi 250 ml, Rp169 ribu untuk botol isi 400 ml dan Rp339 ribu untuk botol isi 700 ml.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro