Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyanyi Fiersa Besari Diblacklist Pengelola Gunung Rinjani

Dalam akun Instagram fiersabesari, penyanyi tersebut mengungkapkan dirinya tinggal lebih lama dari yang diperbolehkan oleh pihak pengelola karena terjebak angin kencang ketika mendaki gunung Rinjani.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 November 2020  |  14:54 WIB
Fiersa Besari - instagram
Fiersa Besari - instagram

Bisnis.com, JAKARTA—Penyanyi Fiersa Besari di-blacklist oleh pihak Taman Nasional Gunung Rinjani karena melanggar peraturan dengan stay lebih lama dari yang diperbolehkan, yakni 2 hari.

Dalam akun Instagram fiersabesari, penyanyi tersebut mengungkapkan dirinya tinggal lebih lama dari yang diperbolehkan oleh pihak pengelola karena terjebak angin kencang ketika mendaki gunung Rinjani.

“Ketika kami mendaki, seperti yang mungkin beberapa kawan-kawan sudah menonton di Atap Negeri, kami terjebak angin kencang. Akhirnya saya cuma punya 3 pilihan, memaksakan lanjut untuk puncak, turun, atau stay,” katanya dalam video di akun fiersabesari.

Dia mengungkapkan dirinya tidak siap dengan risiko yang ada jika harus memaksakan lanjut untuk naik ke puncak ketika angin kencang sedang terjadi. Dia tidak ingin terjadi apa – apa dengan tim jika harus terus mendaki.

Sementara terkait dengan pilihan turun gunung, dia menuturkan dirinya datang bukan hanya untuk mendaki. Dirinya datang ke gunung Rinjani juga untuk membuat video dokumenter untuk konten youtube Atap Negeri.

Jadi, turun adalah pilihan yang berat. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengambil risiko untuk stay ketika terjadi angin kencang saat mendaki gunung Rinjani.

“Jadi, stay itu bukan karena dilama-lamain, tapi karena memang badai. Beberapa kawan yang mendaki pada hari yang sama juga tahu sedang terjadi angin besar beberapa hari di sana,” katanya.

“Dan sekali lagi, itu adalah kesalahan dan kebodohan saya. Saya yang memimpin proyek ini. saya yang mengambil keputusan, dan mengakibatkan kami di-blakclist,” tambahnya.

Dia menambahkan langkah pertama yang dirinya lakukan ketika mendapatkan blacklist adalah menghubungi TNGR, dan bukan membuat video yang diunggah di Instagram. Dirinya menjelaskan apa yang terjadi dan mengakui bahwa itu adalah kesalahan dirinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyanyi gunung rinjani
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top