Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Manfaat Telur Bagi Rambut

Telur bisa menjadi solusi murah yang bagus untuk semua masalah yang berhubungan dengan rambut.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 11 November 2020  |  13:28 WIB
Ilustrasi - Empowher
Ilustrasi - Empowher

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa yang tidak menginginkan rambut panjang, berkilau, dan sehat? Tapi masalah rambut umum seperti rambut rapuh, rambut rontok bisa membuatnya tampak seperti mimpi yang mustahil.

Orang mungkin siap untuk mencoba sampo mahal, masker rambut, kondisioner, serum rambut dan bahkan perawatan rambut eksklusif dalam ambisi mereka untuk mendapatkan rambut yang tampak sehat. Meskipun demikian, semua upaya dan uang yang dihabiskan untuk mewujudkannya mungkin sia-sia.

Namun, sekali lagi, apakah Anda sadar bahwa rambut yang kuat dan berkilau mungkin hanya tinggal sebutir telur? Dikutip dari Parentingfirstcry.com, Rabu (11/11/2020), Telur bisa menjadi alternatif alami untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Telur yang tersedia di sebagian besar rumah tangga bisa menjadi solusi murah yang bagus untuk semua masalah yang berhubungan dengan rambut. Beberapa keunggulan telur pada rambut antara lain:

1. Mendukung pertumbuhan rambut

Telur memiliki banyak protein yang berfungsi sebagai nutrisi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga mendorong pertumbuhan rambut baru yang sehat.

2. Membatasi rambut rontok

Penggunaan telur yang diperkaya protein membantu memperkuat folikel rambut. Ini merangsang kulit kepala, memperkuat akar rambut. Rambut yang lebih kuat tidak akan mudah patah dan rontok.

3. Meningkatkan elastisitas rambut

Kuning telur mengandung lutein tinggi yang menghidrasi rambut sehingga meningkatkan elastisitasnya. Ini juga membantu dalam mengembangkan ketahanan terhadap kerusakan yang dapat diterjemahkan menjadi lebih sedikit ujung bercabang.

4. Menambahkan shine

Penggunaan telur secara teratur pada rambut memberi nutrisi yang cukup untuk membuat rambut kusam bersinar sehat. Telur membantu mengawetkan minyak alami rambut, tidak seperti sampo yang biasanya mengelupasnya.

5. Meningkatkan perbaikan

Rambut sebagian besar terdiri dari protein. Protein yang terkandung dalam telur membantu membangun dan menyembuhkan struktur rambut yang rusak sehingga membuatnya lebih tebal dan tidak rapuh. Orang dengan rambut tipis dan tidak bernyawa mungkin mendapat manfaat dari penggunaan telur.

6. Meningkatkan tekstur

Menerapkan telur ke rambut membuatnya halus dan memperbaiki teksturnya. Telur berfungsi sebagai kondisioner dan dapat melembabkan rambut kering.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telur rambut perawatan rambut
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top