Insomnia/boldsky.com
Health

Jenis-jenis Gangguan Tidur dan Cara Mengatasinya

Desyinta Nuraini
Jumat, 13 November 2020 - 16:00
Bagikan

Kantuk Berlebihan

Narkolepsi

Narkolepsi juga merupakan jenis gangguan sentral hipersomnolence seperti kantuk berlebihan di siang hari. Ini adalah gangguan tidur seumur hidup dari tidur gerakan mata cepat (REM) yang ditandai dengan kelumpuhan tidur, serangan tidur yang tidak terkendali, halusinasi dan kantuk yang berlebihan di siang hari.

Narkolepsi mempengaruhi sekitar 0,05 persen populasi dan orang-orang dengan kondisi tersebut tidak dapat melanjutkan aktivitas karir tertentu dalam hidup mereka.

Restless leg syndrome

Ini adalah jenis gangguan gerakan yang berhubungan dengan tidur. Sindrom kaki gelisah menyebabkan dorongan tak tertahankan untuk menggerakkan kaki karena sensasi abnormal dan nyeri di bagian tubuh ini, yang hilang dengan gerakan tersebut.

Sentakan kaki yang tidak disengaja di malam hari selama interval dapat mengganggu tidur seseorang. Kondisi ini umum terjadi pada wanita dibandingkan pria dan dapat terjadi pada semua kelompok umur

Sindrom kepala meledak

Sindrom kepala meledak, juga dikenal sebagai 'benturan otak' adalah jenis parasitomnia sensorik jinak dan tidak biasa di mana orang-orang mengalami tiba-tiba suara keras dan tiba-tiba selama waktu tidur atau waktu bangun.

Hal ini dapat menyebabkan insomnia, ketakutan, kebingungan, kesusahan dan gangguan tidur. Sindrom kepala meledak adalah gangguan tidur yang langka dan kurang diteliti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro