Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lego Bakal Rilis Set Terbesar Miniatur Colloseum Romawi, Harganya Rp8 Jutaan

Ini akan menjadi kit terbesar yang pernah dirilis Lego. Satu set Lego untuk membangunnya, kemungkinan akan membutuhkan waktu dua minggu untuk Anda buat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 November 2020  |  17:33 WIB
Lego Colloseum
Lego Colloseum

Bisnis.com, JAKARTA - Lego bakal merilis kit terbesarnya berupa bangunan Colosseum Romawi 9.036 bagian, lengkap dengan lansekap.

Ini akan menjadi kit terbesar yang pernah dirilis Lego. Satu set Lego untuk membangunnya, kemungkinan akan membutuhkan waktu dua minggu untuk Anda buat.

Struktur mainan yang besar ini memiliki tinggi 10,5 ", lebar 20,5", dan kedalaman 23,5 ", menjadikannya set Lego terbesar yang pernah diproduksi. Sebelumnya set lego terbesar dipegang oleh Lego Millennium Falcon dari" Star Wars ".

Menurut perusahaan, model bata tersebut menampilkan "banyak detail yang nyata" dan menampilkan Colosseum dengan kolom dalam gaya "Doric, Ionic, dan Corinthian".

"Kolom-kolom ini telah dibuat ulang seperti aslinya dalam bentuk bata LEGO menggunakan berbagai teknik bangunan kreatif, termasuk volute dekoratif yang telah dibuat menggunakan elemen roller skate LEGO yang telah diwarnai ulang yang telah dibalik untuk menciptakan tampilan yang otentik," menurut perusahaan .

Meskipun versi Lego dari amfiteater ikonik tidak sepenuhnya sesuai dengan bentuk bersejarah dalam segala hal, demikian menurut desainer Rok Zgalin Kobe.

?

”Salah satu tantangan terbesar dan salah satu hal terpenting adalah menyampaikan monumentalitas Colosseum dalam bentuk LEGO. Saya merasa bahwa model LEGO harus menampilkan ciri arsitektural khusus dari aslinya - deretan kolom yang mengapit lengkungan dengan gaya berbeda. Untuk mencapai hal tersebut, model dibangun dengan menggunakan efek vertical exaggeration. Oleh karena itu penampang jauh lebih curam daripada pada struktur sebenarnya. Mudah-mudahan, orang akan terinspirasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang aslinya melalui pengalaman membangun model LEGO. ” tambahnya.?

Terlepas dari beberapa kebebasan kreatif, sebagian besar detail dalam struktur telah dibuat agar tetap sesuai dengan Colosseum, termasuk tiga warna batu bata untuk meniru kolom yang berbeda dan penuaan dari tengara berusia hampir 2.000 tahun itu, menurut perusahaan.

Lego Colosseum akan diluncurkan pada Black Friday, 27 November seharga US$550 dan akan tersedia di L Wego.co.id dan di toko-toko Lego.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

roma lego
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top