Minum air putih bermanfaat untuk kesehatan tubuh./Istimewa
Health

Ini Waktu yang Tepat Minum Air Putih

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 24 November 2020 - 18:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minum air putih sangatlah baik untuk kesehatan. Karena itu membuat kita tetap terhidrasi.

Air memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran fungsi tubuh dan melindungi kesehatan kita dari penyakit berbahaya. Itu membuat kita dehidrasi dan menghindari komplikasi yang dapat mengakibatkan kondisi medis yang serius.

Meskipun minum air dalam jumlah yang cukup harus menjadi kebiasaan sehari-hari, orang juga harus menyadari kapan seseorang harus minum air. Karena itu, berikut adalah beberapa waktu terbaik untuk minum air dan mengisi kembali cairan yang hilang.

1. Setelah bangun di pagi hari

Saat Anda bangun di pagi hari, minum segelas air mutlak diperlukan. Ini tidak hanya mengaktifkan organ internal dan sistem peredaran darah Anda, tetapi juga mengisi kembali tubuh Anda dari air yang hilang selama Anda tidur.

2. Setelah olahraga

Setelah berolahraga, seseorang merasa sangat lelah dan lelah. Minum air setelah latihan akan meremajakan jiwa Anda dan menyegarkan kembali sistem Anda. Ini membuat detak jantung Anda kembali normal dan memaksimalkan pemulihan.

3. Setengah jam sebelum makan

Minum air sebelum makan sangat bermanfaat dan efektif tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk menurunkan berat badan. Selain meningkatkan pencernaan, ini juga membuat Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan kalori ekstra.

4. Sebelum mandi

?Minum segelas air sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah Anda. Jika air hangat, pembuluh darah akan melebar, yang menyebabkan tekanan darah turun.

5. Sebelum tidur

?Minum air sebelum tidur akan membuat Anda terhidrasi sepanjang malam dan juga akan membersihkan tubuh Anda dari semua racun berbahaya. Jika Anda pergi tidur dengan sakit perut, itu bisa membebaskan Anda dari rasa sakit.

6. Jika dan saat Anda sakit

Merasa sakit? Minum air putih adalah salah satu solusi paling efektif. Ini menghidrasi tubuh Anda dan juga mempercepat proses pemulihan.

7. Ketika Anda lelah 

?Jika Anda kelelahan dan lelah karena kerja keras atau olahraga berat, Anda harus minum banyak air untuk mengganti cairan yang hilang. Selain membantu Anda melawan kelelahan, ini juga mengisi ulang sistem Anda kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro