Baby Yoda dalam cuplikan serial The Mandalorian./Antara-IMDB
Entertainment

Terkuak! Nama Asli Dari Baby Yoda di Serial The Mandalorian

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 1 Desember 2020 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Di episode terbaru The Mandalorian Disney +, penggemar akhirnya mengetahui nama asli The Child, yang dengan penuh kasih disebut oleh penggemar sebagai Baby Yoda sejak debutnya.

Sekarang, Dave Filoni yang menulis dan menyutradarai "Bab 13: Jedi" - telah mengungkapkan mengapa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan nama asli Baby Yoda yakni Grogu secara resmi.

“Nama itu sudah ada sejak lama, Jon memberi tahu saya di awal musim pertama apa yang akan terjadi, yang membuat saya mulai berpikir tentang bagaimana orang bisa mempelajari nama itu. Ini memberi saya gagasan bahwa Ahsoka, yang sangat penyayang, akan dapat terhubung dengan the Child, dan bahwa tanpa kata-kata mereka mungkin bisa berkomunikasi melalui ingatan dan pengalaman. Melalui hubungan itu, dia mempelajari nama dan kemudian memberitahu Mando dan penonton,” ujarnya dikutip dari CBR.com, Selasa (1/12/2020).

Bab 13: The Jedi" dimulai dengan Ahsoka mengalahkan sekelompok penjaga alien di Corvus dengan lightsabers ganda putihnya, dan kami dengan sangat cepat mengetahui bahwa dia sedang berselisih dengan Morgan Elsbeth, Hakim dari kota Calodan. Ketika Din Djarin kemudian tiba di Corvus untuk mencari Ahsoka, dia membuat kesepakatan dengan Hakim untuk membunuh Jedi dengan imbalan tongkat yang terbuat dari Beskar murni.

Namun, setelah menemukan Ahsoka, Din menjelaskan bahwa dia dikirim oleh Bo-Katan Kryze dan bahwa dia membutuhkan bantuannya untuk melatih The Child / Baby Yoda.

Malam itu, Ahsoka berkomunikasi dengan Baby Yoda melalui the Force, mengungkapkan nama aslinya adalah Grogu dan bahwa dia hanya mengenal satu makhluk seperti dia (Yoda). Keesokan harinya, dia memberi tahu Din bahwa dia tidak dapat melatihnya karena hubungannya yang kuat dan Grogu, menjelaskan bagaimana perasaan ini dapat merugikan Jedi. Mando mengajukan kasusnya dan Ahsoka akhirnya setuju untuk melatih Grogu jika Din membantu menangani Hakim.

The Mandalorian and the Child melanjutkan perjalanan mereka, menghadapi musuh dan mengumpulkan sekutu saat mereka melewati galaksi berbahaya di era penuh gejolak setelah runtuhnya Kekaisaran Galaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro