Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Menemukan Skincare Terbaik untuk Kulitmu

Jika kamu ingin merasakan perubahan yang lebih maksimal pada kulit, maka gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu secara rutin ya.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  14:57 WIB
Skincare
Skincare

Bisnis.com, JAKARTA -- Produk skincare dalam negeri dan impor semakin diminati oleh banyak orang untuk merawat tubuh.

Kendati begitu, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan produk skincare. Gunakanlah skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu untuk mencegah timbulnya masalah kulit lain.

Pilihlah produk yang sudah ada BPOM dan perhatikan juga kandungan di dalamnya. Dikutip dari siaran resmi dari  Y.O.U, Jumat (11/12/2020), cek tips di bawah ini untuk menemukan skincare terbaik untukmu.

1. Kulit Kering

Kulit kering cenderung terlihat kasar bahkan bersisik. Pori-pori pun juga lebih terlihat. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu perlu perawatan ekstra yang menghidrasi kulitmu secara mendalam. Kamu bisa coba menggunakan produk yang mengandung Hyaluronic Acid, Lactic Acid serta bahan-bahan alami yang melembapkan, seperti buah delima, madu, mawar, aloe vera, shea butter, dan lainnya.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori terbuka, jerawat, dan komedo. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak pasti sering merasa kesulitan untuk menjaga makeup-mu agar lebih tahan lama. Oleh karena itu, gunakanlah skincare yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid dan/atau Niacinamide.

3. Kulit Sensitif

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, hindari skincare dengan kandungan alkohol. Kabar baiknya, semua skincare Y.O.U bebas alkohol loh, jadi aman banget untuk kamu gunakan sehari-hari.

Sebagai tambahan, kamu bisa gunakan Y.O.U My Skin-mate Face Mask varian Lotus & Cucumber yang cocok untuk menenangkan kulit kemerahan, serta Y.O.U Multi-purpose Aloe Vera Gel yang tidak hanya menenangkan kulit, tapi juga merawat kecantikanmu dari ujung rambut hingga ujung kaki.

4. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi terbagi menjadi 2, yaitu normal to dry dan normal to oily. Pada kulit normal to dry, area T-Zone cenderung normal, sedangkan di bagian pipi cenderung kering. Sedangkan, kulit normal to oily cenderung normal di bagian pipi atau dagu, tapi berminyak di bagian T-Zone. Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi, gunakanlah skincare dengan Hyaluronic Acid, Vitamin C, dan Lactic Acid.

5. Kulit Normal

Nahh… Beruntung banget kalau kamu punya kulit normal. Kamu bisa pakai skincare dengan kandungan apapun yang kamu inginkan. Namun, tetap yang sudah lulus uji BPOM ya supaya tidak memberikan efek negatif jangka panjang.

Namun, jika kamu ingin merasakan perubahan yang lebih maksimal, gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu secara rutin ya. Tips terakhir yang perlu diingat, kamu harus menyeimbangkan skincare routine-mu sehari-hari dengan skincare weekly (sheet mask atau facial scrub).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit perawatan wajah perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top