Halaman muka website PT Media Nusantara Citra Tbk. Performa Pangsa Pemirsa empat stasiun televisi yang dikelola MNCN moncer dengan torehan 46,5 persen di upper middle./MNCN
Entertainment

Wow, 4 Stasiun TV MNC Kuasai Primetime Industri TV Nasional

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 11 Desember 2020 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kinerja 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk. kembali menorehkan pencapaian dengan dominasi pangsa pemirsa (audience share) 50,7 persen primetime industri televisi nasional.

Rincian data capaian pangsa pemirsa primetime di Upper Middle pada Rabu, 9 Desember 2020 tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, itu menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan 33,5 persen.

Pangsa pemirsa RCTI tersebut jauh meninggalkan SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 12,9 persen.

Selanjutnya, MNCTV, GTV dan iNews yang mencetak performa pangsa pemirsa (audience share) yang mencetak capaian primetime (18.00-22.30), yaitu 9,9 persen, 5,1 persen dan 2,2 persen.

Raihan tersebut melampaui rekor pada Rabu, 25 November 2020, dimana 4 stasiun televisi MNCN --yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) mencatatkan total  audience share yang luar biasa saat primetime (18.00-22.30), yaitu 50,1 persen.

Saat itu, RCTI meraih pangsa pemirsa 33,2 persen dan juga jauh meninggalkan SCTV di posisi 2 dengan audience share 12,5 persen.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri saat itu mengatakan rahasia di balik kesuksesan tersebut, yaitu RCTI selalu berusaha memberikan hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas.

"Plan ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," kata Dini melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (11/12/2020)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro