Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Merk Alat Rapid Test Antigen yang Sudah Dapat Izin Edar Kemenkes

Menurut dokumen yang diterima Bisnis tentang Penggunaan Rapid Test AntigenrnBagi Pelaku Perjalanan, disebutkan bahwa 4 merk di atas telah mendapatkan nomor ijin edar (NIE) dari Kementerian Kesehatan. Di luar 4 merk tersebut belum mendapat NIE. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  13:18 WIB
Rapid test antigen SD BioSensor
Rapid test antigen SD BioSensor

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 4 merk alat test antigen disebutkan telah mendapatkan nomor izin edar (NIE) dari Kementerian Kesehatan RI. 

Ke empat merk itu yakni dari Abbot, SD BioSensor, Indec dan Gen Body. 

Menurut dokumen yang diterima Bisnis tentang Penggunaan Rapid Test Antigen
Bagi Pelaku Perjalanan, disebutkan bahwa 4 merk di atas telah mendapatkan nomor ijin edar (NIE) dari Kementerian Kesehatan. Di luar 4 merk tersebut belum mendapat NIE. 

Harga jual dasar alat test antigen itu bervariasi mulai dari Rp80.000 hingga termahal buatan Abbot yakni Rp160.000.

Perinciannya, untuk rapid test antigen buatan SD BioSensor seharga Rp80.000 hingga Rp97.500, kemudian buatan Indec Rp98.000 dan buatan Gen Body tidak tersedia harga tertera. Sementara itu buatan Abbot seharga Rp140.000-160.000.

Menurut penelusuran Bisnis, berikut perincian 4 merk tersebut :

1. Abbot

Abbott Laboratories adalah perusahaan peralatan medis dan perawatan kesehatan multinasional Amerika dengan kantor pusat di Abbott Park, Illinois, Amerika Serikat.

Alat test COVID-19 Ag Rapid Test (Abbott), ditentukan dibandingkan dengan RT-qPCR (Seegene Allplex) pada subjek dengan gejala ringan menggunakan dua usap nasofaring yang diperoleh secara bersamaan.

2. SD BioSensor

SD BIOSENSOR adalah perusahaan bio-diagnostik global yang menyediakan in vitro
produk diagnostik yang dirancang dengan teknologi inovatif dan pengetahuan, yang bertujuan untuk berkontribusi pada kesehatan dan kebahagiaan umat manusia.

Dalam laman resminya disebutkan jika alat rapid test antigen itu sudah mendapatkan persetujuan EUL dari WHO, Korea MFDS, dan TGA. 

COVID-19 Ag Test adalah pemeriksaan kromatografi cepat untuk deteksi kualitatif antigen spesifik untuk SARS-CoV-2 yang ada di nasofaring manusia. Hasil cepat dalam 15 ~ 30 menit
Mudah digunakan Spesimen: Usap nasofaring. Semua reagen yang diperlukan disediakan & tidak ada peralatan yang dibutuhkan.

3. Indec

Indec Diagnostics mengembangkan, memproduksi dan memasarkan reagen dan produk diagnostik yang digunakan dalam imunologi, dengan fokus utama pada penyakit tropis termasuk demam berdarah, tifus, malaria, tuberkulosis dan hepatitis, dan kimia klinis.

Sebagai bagian dari grup perusahaan Sevana Strategic, Indec Diagnostics menerapkan keahlian R&D, produksi, dan manajemen kelas dunia untuk menyediakan produk terbaik serta layanan dan dukungan pelanggan terbaik… memberikan pelanggan apa yang mereka butuhkan, saat mereka membutuhkannya.

4. GenBody

GenBody Co., Ltd. didirikan pada 2012 untuk mengejar kesehatan bagi manusia dan dunia setelah beberapa tahun persiapan, dan menciptakan inovasi teknologi
dari bahan mentah untuk diagnosis hingga produk jadi 

GenBody CDV Ag merupakan rapid test dengan metode kromatografi immunoassay untuk mendeteksi keberadaan antigen canine distemper virus ( CDV).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga Rapid Test
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top