Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Usai Tahun Baru, Cobalah 5 Ramuan Detoksifikasi

Mendetoksifikasi tubuh secara berkala, tidak hanya membantu mengatur berat badan, tetapi juga menambah manfaat kesehatan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  17:07 WIB
Usai Tahun Baru, Cobalah 5 Ramuan Detoksifikasi
Ramuan jahe, wortel, dan jeruk sangat ampuh untuk detoksifikasi. - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat 2021 telah dimulai, sebagian besar dari kita telah memanjakan diri dengan terlalu banyak makanan, minuman, dan gula selama pesta tahun baru.

Namun, setelah semua perayaan dan pesta makan, sekarang saatnya membuang racun dari tubuh kita dan memulai lagi dari awal untuk tujuan baru Anda.

Dikutip dari Times of India (2/1/2021), menjaga sistem tubuh tetap bersih dan bebas dari racun adalah langkah pertama menuju kesehatan.

Mendetoksifikasi tubuh secara berkala, tidak hanya membantu mengatur berat badan, tetapi juga menambah manfaat kesehatan. Berikut adalah lima ramuan detoks yang mudah yang akan membantu Anda memulai dari awal.

1. Air detoksifikasi kayu manis apel

Resep sehat hampir tidak pernah terasa enak dan yang ini tidak terkecuali. Air kayu manis apel memiliki fitonutrien dan antioksidan, yang melindungi Anda dari penyakit seperti kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Minuman ini juga dapat meningkatkan metabolisme bersamaan dengan membersihkan sistem pencernaan.

Ambil satu buah apel cincang halus, ambil satu batang kayu manis dan masukkan keduanya ke dalam segelas air. Aduk rata dan minuman siap

2. Detoksifikasi jahe wortel jeruk

Jeruk sangat kaya akan vitamin C, sedangkan wortel mengandung beta-karoten dan jahe memiliki sifat anti-bakteri sekaligus anti-inflamasi. Menggabungkan tiga bahan kuat membuat minuman detoksifikasi sempurna.

Anda cukup mengambil satu buah jeruk ukuran sedang, satu buah wortel, dan satu inci jahe. Masukkan bahan ke dalam blender, tambahkan setengah cangkir air dan aduk rata. Anda dapat mengonsumsi minuman tanpa memaksakan serat

Nimbu pani klasik

Minuman ini bebahan dasar lemun. Limun merupakan salah satu minuman detoksifikasi yang rasanya enak. sementara itu, bahan lain yakni lemon membantu menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan memberi Anda vitamin C. Pilihlah limun garam daripada yang manis saat mencoba detoksifikasi

3. Teh jahe lemon madu

Orang India dan kecintaan mereka pada teh tidak perlu diperkenalkan lagi. Secangkir masala chai panas (tanpa susu) adalah minuman terbaik untuk memberi tubuh kehangatan di musim dingin dan mendetoksifikasi tubuh Anda pada saat yang bersamaan. Teh juga bisa mengobati sakit tenggorokan dan masuk angin. Tambahkan madu dan lemon setelah menyaring teh.

4. Air detoksifikasi Chia

Biji chia memiliki kandungan bebas gluten dan kaya akan kalsium. Mereka membantu menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan. Saat ditambahkan ke dalam segelas air, biji chia membengkak dan membentuk konsistensi seperti gel. Anda dapat mencoba minuman ini di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme dan membersihkan sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

detoksifikasi tips sehat jahe
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top