Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Bikin Gendut, Ini 6 Cara Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan tidak perlu menyiksa diri sendiri. Anda bisa diet sehat selama 10 hari untuk menurunkan bobot hingga 2 kg.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  08:26 WIB
Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara sederhana dan bahagia. Ada beberapa tips sehat yang  bisa dijalankan untuk mengurangi lemak pada tubuh - bisnis.com
Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara sederhana dan bahagia. Ada beberapa tips sehat yang bisa dijalankan untuk mengurangi lemak pada tubuh - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ada  beberapa cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dalam 10 hari dengan cara yang lebih bugar dan bahagia

Mengutip dari Hindustan Times, Selasa (5/1/2021), berat badan bisa dilakukan dengan cara berjalan setelah makan, minum banyak air dan berolahraga akan menciptakan beberapa perubahan gaya hidup yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

Anda juga bisa menurun berat badan hingga 2-3 kg selama 10 hari tanpa menyiksa diri. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Minum air

Jagalah agar tubuh Anda tetap terhidrasi sepanjang hari. Air memiliki peran yang sangat penting dalam membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Minum air di pagi hari membuat metabolisme Anda berjalan lancar. Ini juga membantu dalam mengekang rasa lapar, sehingga mengurangi konsumsi camilan.

2. Jalan setelah makan

Jalan kaki singkat lima menit setelah makan tidak hanya membantu pencernaan tetapi juga membantu membakar sejumlah kalori. Telah ditemukan fakta bahwa berjalan-jalan setelah makan membantu membersihkan sebagian glukosa dari aliran darah. Ini karena banyak sekali yang diambil oleh otot untuk beraktivitas.

3. Makan lebih banyak serat

Perbanyak asupan sayur, salad dan sup. Anda juga bisa menambahkan sayuran atau kacang-kacangan. Bila hendak ngemil, maka camilan yang cocok adalah kacang-kacangan, chana, biji-bijian atau buah-buahan. Dan tentu saja buang minuman keras sejauh mungkin.

4. Makan di rumah

Yang ini tidak perlu dipikirkan lagi. Kita semua pernah mendengar orang tua menasihati, “Makan makanan rumahan.” Dengan gaya hidup yang sok sibuk, banyak sekali orang yang lebih memilih mengonsumsi makanan di luar rumah. 

Namun, makanan seperti itu seringkali tinggi lemak dan minyak sehingga bisa membuat berat badan bertambah dengan cara yang tidak sehat. 

“Memasak di rumah memungkinkan Anda untuk mengontrol bahan-bahannya, ”jelas Tanisha Mehta, ahli gizi di Rumah Sakit Columbia Asia yang berbasis di Bangalore.

5. Kurangi konsumsi garam

Jangan menyimpan semua makanan instan di laci kantor. Ini termasuk keripik, biskuit, dan sejenisnya. Makan tersebut tinggi garam, dan juga memiliki pengawet. Mengkonsumsi garam berlebih bisa membuat Anda terlihat lebih besar..

6. Olahraga

Manjakan diri Anda dalam aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Dikombinasikan dengan diet sehat, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa merusak tubuh. Pilih rutinitas olahraga yang sesuai dengan Anda dan jadwal Anda.

Patuhi aturan ini dan Anda pasti akan melihat hasil yang terlihat dalam beberapa hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat diet berat badan pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top