Rowan Atkinson
Entertainment

Ternyata, Rowan Atkinson Lelah dan Stres Perankan Mr Bean

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 8 Januari 2021 - 08:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komik Inggris Rowan Atkinson mengungkapkan bahwa dia tidak suka memerankan Mr. Bean, karena dia merasa sangat stres dan melelahkan untuk melakukan peran tersebut.

Padahal, karakter tersebut membuat Atkinson menjadi superstar global setelah ia muncul dalam 15 episode selama lima tahun pada 1990-an.

Keberhasilan Mr. Bean membuat Atkinson identik dengan pria yang aneh dan kekanak-kanakan.

?Popularitas Mr. Bean hampir seluruhnya tergantung pada penampilan Atkinson yang kebanyakan tanpa kata-kata. Komik tersebut menyusun gerakan fisik dan ekspresi wajah hingga ke detail terkecil, memasukkan segala sesuatu dari dirinya ke dalam penampilannya dan meningkatkan humor remaja acara tersebut menjadi sesuatu yang menarik bagi semua penonton.

Sebagian besar episode melibatkan karakter yang melibatkan dirinya dalam segala macam masalah dan bahkan melakukan beberapa kekejaman saat mencoba menavigasi aspek duniawi dari kehidupan sehari-hari, seperti pergi ke gereja atau pergi makan. Ternyata, aktor tersebut bukanlah penggemar dari peran tersebut.

Berbicara kepada Radio Times, Atkinson mengungkapkan bahwa dia lebih suka menyuarakan Mr. Bean daripada memerankannya dalam aksi langsung, dan mengatakan bahwa dia tidak bisa menunggu itu berakhir setiap kali dia memainkannya.

Dia mengatakan bahwa dia tidak hanya merasakan tanggung jawab yang sangat besar terhadap karakter tersebut tetapi juga sangat menegangkan dan melelahkan memerankannya. Pasalnya  dia harus menampilkan sifat fisik yang tepat dari peran tersebut. 

"Lebih mudah bagi saya untuk menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka bermain dengannya. Beban tanggung jawab tidak menyenangkan. Saya merasa stres dan melelahkan dan saya berharap untuk mengakhirinya," ujarnya dilansir dari Screen Rant.

??Pemikiran Atkinson tentang memerankan karakter tersebut mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi penggemar acara pasti akan mengakui bahwa itu pasti peran yang menantang untuk diambil. Sebagian besar episode Mr. Bean mengharuskan Atkinson untuk terlibat dalam konfrontasi fisik atau menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menarik wajah konyol, dan pasti melelahkan untuk menghuni fisiknya yang aneh saat syuting.

Tidak mengherankan juga jika Atkinson jarang muncul sebagai karakter dalam aksi langsung dalam 20 tahun terakhir, mengingat usianya yang sekarang 66 tahun.

??Namun, penggemar akan kecewa mendengar keengganan Atkinson untuk memainkan karakter tersebut, karena reboot atau kebangkitan Mr. Bean akan populer. l

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro