Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tanda Anda Tidak Benar-benar Jatuh Cinta

Cinta sejati adalah berbagi perasaan dan emosi Anda dengan pasangan dan benar-benar terbuka.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  14:08 WIB
Permasalahan muncul saat pasangan tidak menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin./Ilustrasi - Lifehack
Permasalahan muncul saat pasangan tidak menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin./Ilustrasi - Lifehack

Bisnis.com, JAKARTA - Tak sedikit orang yang santai setelah mengakhiri sebuah hubungan. Walaupun terjalin begitu lama, rasa sedih mungkin hanya berlangsung sekejab mata.

Terkadang memang sulit untuk mengetahui apakah yang Anda miliki adalah cinta sejati atau hanya ingin mencari status dalam hubungan saja.

Untuk itu, berikut 10 tanda bahwa perasaan yang Anda rasakan mungkin kurang tulus dan Anda tidak pernah benar-benar jatuh cinta.

1. Tidak tergoda untuk menghubungi mantan

Setelah putus, memang sulit untuk memutuskan semua komunikasi dengan mantan. Anda mungkin memiliki banyak dorongan pada awalnya untuk menelepon atau mengirim pesan teks kepada mereka atau bahkan mengintip ke media sosialnya untuk mengetahui apa yang mereka lakukan.

Namun jika hal tersebut tidak dilakukan, perasaan Anda terhadapnya mungkin tidak sekuat yang Anda kira.

2. Tidak banyak memikirkan mantan

Ketika benar-benar mencintai seseorang, tidak dapat disangkal bahwa mereka akan ada di pikiran Anda. Sepanjang hari pikiran Anda akan tertuju kepadanya. Jika Anda merasa sangat sedikit memikirkannya atau tidak sama sekali, sangat mungkin Anda tidak benar-benar mencintai mereka.

3. Melewatkan momen bersama mantan begitu saja

Jika Anda benar-benar jatuh cinta dengan orang itu, akan ada banyak hal tentang hubungan yang akan Anda rindukan dan duka karena kehilangan. Jika ini tidak terjadi pada Anda, jelas itu bukanlah cinta.

4. Sulit memiliki komitmen

Jika Anda kesulitan bersikap eksklusif dengannya atau bahkan hanya membuat komitmen atau rencana jangka panjang dengan mereka, ada kemungkinan Anda tidak pernah benar-benar mencintai.

Ketika Anda mencintai seseorang, hampir tidak mungkin untuk tidak berfantasi tentang masa depan Anda bersamanya dan menjadi bersemangat tentang semua hal yang dapat Anda lakukan dan alami dengannya.

5. Tidak terbuka secara emosi

Cinta lebih dari sekadar ketertarikan fisik dan kencan yang menyenangkan. Cinta sejati adalah berbagi perasaan dan emosi Anda dengan pasangan dan benar-benar terbuka.

Jika Anda mengalami kesulitan berbagi perasaan intim itu dengan pasangan Anda baik karena Anda tidak mempercayainya atau Anda hanya merasa mereka tidak akan memahami Anda, itu pertanda besar bahwa Anda mungkin tidak pernah jatuh cinta dengan mereka seperti yang Anda kira.

6. Menginginkan yang lain

Jika Anda tidak pernah benar-benar menghapus aplikasi kencan atau bahkan hanya bertanya-tanya apa lagi yang ada di luar sana dan jika ada orang lain di luar sana yang akan lebih cocok untuk Anda, itu pertanda bahwa Anda tidak benar-benar jatuh cinta dengan pasangan Anda.

Saat Anda benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, Anda bahkan tidak memperhatikan orang lain di sekitar Anda. Anda begitu terpikat dengan orang itu sehingga seluruh dunia menghilang begitu saja.

7. Tidak ingin menyelesaikan masalah

Semua hubungan memiliki masalah, bahkan yang sangat menakjubkan. Adanya masalah dalam suatu hubungan bukanlah yang menentukan kekuatan dan kelemahannya, melainkan cara pasangan menangani masalah tersebut.

Jika Anda takut untuk menyuarakan kekhawatiran Anda kepada pasangan atau hanya tidak ingin menyelesaikan masalah, itu pertanda bahwa perasaan yang ada dalam hubungan Anda bukanlah perasaan cinta sejati.

8. Terpaksa

Jika Anda mengalami kesulitan untuk menyayangi pasangan Anda apakah itu karena Anda tidak tertarik secara fisik atau karena ada sesuatu yang tidak terasa benar dalam hubungan Anda, itu pertanda baik bahwa Anda tidak benar-benar mencintai mereka.

Kasih sayang dan perhatian fisik adalah beberapa cara kita menunjukkan cinta kepada pasangan kita dan keinginan untuk menyentuh dan menahan mereka harus datang secara alami. Jika Anda mendapati diri Anda tidak ingin menunjukkan kasih sayang dengan pasangan, itu pertanda buruk.

9. Lega ketika hubungan berakhir

Meskipun bukan Anda yang memicu perpisahan, jika Anda merasa lega setelah hubungan tersebut berakhir, cukup aman untuk mengatakan bahwa Anda tidak pernah benar-benar jatuh cinta dan tidak menginginkan hubungan tersebut.

Mungkin Anda mencoba memaksakan cinta yang tidak ada. Anda mungkin akan merasa lega setelahnya karena itu berarti Anda harus berpura-pura lebih lama.

10. Butuh sandaran lain

Jika Anda merasa bebas dan tenang, setelah hubungan berakhir, itu pertanda pasti bahwa Anda tidak pernah jatuh cinta. Hubungan yang didasarkan pada cinta sejati terkadang bisa berakhir dan ketika itu terjadi, proses pemulihannya sangat sulit.

Jika Anda merasa ada beban yang terangkat dari diri Anda, itu berarti bahwa menjaga hubungan adalah pekerjaan yang berat bagi Anda dan sekarang Anda dapat bernapas lega mengetahui bahwa perjuangan telah berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekasih tips cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top