Film Box Office Korea Selatan Train to Busan
Entertainment

Timo Tjahjanto Jadi Sutradara Remake Film Train To Busan

Ika Fatma Ramadhansari
Jumat, 19 Februari 2021 - 19:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- New Line Cinema memercayakan Timo Tjahjanto sebagai sutradara remake film blockbuster asal Korea Selatan Train To Busan.

Informasi tersebut dilaporkan Deadline, Kamis (18/2/2021) yang juga dikonfirmasi Timo sendiri melalui media sosial Twitter @timobros.

"Ini merupakan hal yang menakutkan sekaligus menakjubkan. Bisakah membuktikan bahwa skrip Gary benar-benar Riot serta menyalurkan semangat orang-orang di Atomic Monster dan New Line. Saya siap ikut serta," kicau Timo dikutip pada Jumat (19/2/2021).

Sutradara dan juga penulis naskah Timo Tjahjanto terkenal saat menyutradarai film thriller Headshot pada 2016. Dia baru-baru ini juga menggarapan film bergenre serupa yang diproduksi Netflix, The Night Comes for Us.

James Wan dan Michael Clear dari Atomic Monster serta Nicolas Atlan dan Terry Kalagian dari Gaumont akan memproduksi remake film box office di Korea Selatan Train to Busan bersama Gary Dauberman dari Coin Operated.

Train To Busan sendiri merupakan film bergenre thriller zombie (zombie apocalyps) yang disutradarai oleh Sang-Ho Yeon. Film yang dibintangi oleh aktor Gong Yoo itu ditayankan perdana di Festival Film Cannes 2016.

Tak disangka, Train to Busan langsung mendapatkan hit box office internasional. Film ini pun melahirkan sekuel Peninsula yang dirilis pada 2020 lalu. Proyek remake Train to Busan menyatukan kembali lini baru kolaborator Wan dan Dauberman dari New Line Cinema yang telah menghasilkan tiga film horor ternama The Conjuring, Annabelle, dan juga The Nun.

Wan memiliki tiga film bersama New Line serta Dauberman telah menulis enam film untuk New Line dengan total pendapatan box office lebih dari US$2,3 miliar termasuk dua film IT.

Bagaimana gaya Timo Tjahjanto meramu film zombie Train to Busan dengan gayanya? Mari kita tunggu bersama!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro