Netflix. Bloomberg
Entertainment

Netflix Investasi Hingga US$500 Juta di Korea Selatan

Rezha Hadyan
Kamis, 25 Februari 2021 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan streaming atau video on demand (VOD) global Netflix siap mengucurkan dana sebesar  US$ 500 juta untuk proyek terbarunya di Korea Selatan tahun ini, termasuk dua film.

Wakil Presiden Netlfix Korea Selatan Kim Min-Young menyatakan pihaknya mengucurkan dana yang sedemikian besar untuk mendirikan dua studio pembuatan film di kota-kota di utara Seoul sebagai bagian dari strateginya untuk memperluas produksi konten asli.

"Untuk 2021, kami akan menginvestasikan US$500 juta ke konten Korea dan membantu seluruh dunia menikmati pertunjukan Korea," katanya pada Kamis (25/2/2021) mengutip The Korea Times.

Selain itu, Netflix mengatakan akan mulai memproduksi film asli Korea di Korea Selatan untuk pertama kalinya sejak masuk ke negara itu pada tahun 2015. Film aslinya tahun 2017, petualangan Bong Joon-ho "Okja," diproduksi di Amerika Serikat.

Mereka adalah film aksi "Carter," yang disutradarai oleh Jung Byung-gil, dan film romansa berbasis webtoon "Moral Sense" oleh Park Hyun-jin. Tapi itu tidak merinci jadwal rilis dan pemeran film yang dikutip.

Perusahaan ini lebih fokus pada serial TV Korea sejauh ini dan baru saja membeli hak distribusi lima film Korea, termasuk "Time To Hunt," "Call" dan "Space Sweepers," untuk merilisnya di platformnya tanpa pemutaran teatrikal.

Langkah ini dilakukan setelah Netflix berupaya memperkuat posisinya di pasar streaming Korea dan Asia dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tahun ini.

Sebagai catatan, Walt Disney Co. mengumumkan rencananya untuk meluncurkan layanan streaming andalannya Disney + di Korea Selatan, sementara streamer lokal seperti Wavve dan Tving pindah untuk berbelanja secara royal pada konten asli.

Sejak debut pasarnya di Korea pada tahun 2015, raksasa hiburan asal Amerika Serikat telah menghabiskan sekitar US$ 700 juta untuk proyek Korea Selatan dan membuat sekitar 80 film asli Korea, termasuk film thriller zombie bersejarah 'Kingdom' dan serial horor 'Sweet Home.'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro