Aplikasi WhatsApp/whatsapp.com
Fashion

Centang Biru Pesan Suara WhatsApp Kini Bisa Dinonaktifkan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 Maret 2021 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Centang biru Read Receipt atau tanda terima pesan suara WhatsApp kini bisa dinonaktifkan, seperti halnya dalam pesan teks.

Ini merupakan bagian dari pembaruan yang dilakukan aplikasi perpesanan tersebut.  

WhatsApp sebelumnya tidak pernah memiliki opsi untuk menonaktifkan 'centang biru' dari pesan suara yang dikirim pada obrolan individual meskipun opsi Baca Tanda Terima Anda tidak aktif

WhatsApp terus memperbarui aplikasinya untuk perpesanan tanpa batas bagi penggunanya. Dalam pembaruan terbarunya, aplikasi perpesanan instan milik Facebook itu telah merilis banyak pembaruan dan fitur untuk pengguna iOS-nya. Fitur ini termasuk animasi baru untuk pesan suara dan kemampuan untuk menonaktifkan tanda terima untuk pesan tersebut.

Pembaruan terbaru sekarang tersedia di toko aplikasi Apple dan hadir dengan perubahan kecil pada aplikasi perpesanan instan.

Pembaruan ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, situs web yang melacak semua fitur terbaru yang tersedia pada versi beta dari platform pesan instan.

Untuk diketahui, fitur 'Read Receipt' WhatsApp sebelumnya tidak pernah memiliki opsi untuk menonaktifkan 'centang biru' dari pesan suara yang dikirim pada masing-masing obrolan.

Meskipun tanda terima telah dibaca dinonaktifkan, catatan suara yang dikirim melalui obrolan pribadi tidak mendukung fitur centang biru yang dinonaktifkan. Jadi, setiap kali Anda mengirim klip suara, Anda akan dapat melihat tanda centangnya membiru setelah penerima mendengarnya.

Namun, kini mereka telah menonaktifkan visibilitas 'centang biru' untuk pesan suara juga, setidaknya untuk pengguna iOS.

Pengguna sekarang dapat mematikan tanda dibaca yang memberi tahu pengirim apakah Anda telah mendengarkan audio yang dikirim oleh mereka atau tidak. Untuk menggunakan fitur baru, pengguna harus membuka Pengaturan WhatsApp> Akun> Privasi.

WhatsApp telah menambahkan banyak fitur baru ke aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Misalnya, WhatsApp akhirnya memungkinkan kemungkinan untuk mengimpor paket stiker animasi pihak ketiga khusus di aplikasi, menurut WABetaInfo.

Pembaruan baru ini diluncurkan oleh WhatsApp untuk pengguna di Brasil, Iran, dan Indonesia. Versi yang kompatibel dengan fitur ini mencakup Android 2.21.3.19 dan versi yang lebih baru, serta iOS 2.21.31.2 dan yang lebih baru.

WhatsApp juga akhirnya meluncurkan fitur video bisu WhatsApp untuk pengguna Android.

Fitur WhatsApp baru ini pada dasarnya memungkinkan Anda untuk mematikan suara video sebelum membagikannya sebagai status WhatsApp Anda atau mengirimnya ke obrolan lain. Fitur ini dapat diakses dari layar pengeditan video ketika seseorang berbagi video dengan kontak lain.

Pengguna akan dapat melihat ikon volume di layar pengeditan video untuk menonaktifkan video. Ini tersedia bersama dengan opsi pengeditan video lainnya seperti pemangkasan, menambahkan teks, dll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro