Ilustrasi
Relationship

Relationship Goals Menurut Psikologi

Luke Andaresta
Jumat, 5 Maret 2021 - 12:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Istilah relationship goals belakangan menjadi sebuah fenomena yang cukup ngetren di media sosial. Hal itu dinilai dari unggahan-unggahan seseorang di sosial media yang terlihat harmonis dan baik-baik saja dengan pasangannya.

Melansir instagram Psikolog Sabrina Maida (@sabrinamaidaa), ia menjelaskan dalam menjalin hubungan, goals setiap hubungan akan berbeda-beda. Hal yang diperlukan adalah mengetahui tujuan utama dalam menjalin sebuah hubungan. Bukan ilusi dari relationship goals agar terlihat sempurna dimata orang lain, melainkan mereka yang menjalaninya.

“Dari sisi psikologi, relationship goals memiliki arti dimana suatu pasangan bisa memiliki kesamaan tujuan, mampu untuk saling menghargai, saling membahagiakan, dan juga saling mempercayai bahwa mereka akan bertumbuh bersama serta adanya kepuasan akan hubungan yang mereka jalani,” tulisnya.

Ia menjelaskan bahwa ciri-ciri sebuah hubungan dikatakan relationship goals adalah ketika saling percaya, terjalin komunikasi yang sehat, keduanya saling sabar, merasa empati satu sama lain, memiliki daya tarik dan minat, apresiasi, saling menghormati, saling timbal balik, mampu menyelesaikan konflik secara sehat, dan membebaskan pasangan untuk berkembang.

Lanjutnya, Sabrina juga membagikan tips agar sebuah hubungan menjadi relationship goals, di antaranya adalah menjadi suatu tim di mana saling melakukan bersama bukan sendiri-sendiri, saling belajar dan memahami satu sama lain, melakukan aktivitas bersama (date night, berpetualang, dll) yang dilakukan secara rutin, menjadi pasangan dan juga sahabat, dan memberikan kejutan, tertawa bersama tetapi juga serius pada situasi yang seharusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro