Berjualan online memiliki jangkauan pembeli yang luas dari pada toko offline. /IG@BelleFashion
Fashion

Belle Fashion, Tutup Toko di Tanah Abang Kini Sukses Jualan Online

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 19 Maret 2021 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Belle Fashion sudah tidak asing lagi bagi pengguna aplikasi belanja online, Shopee. Label fesyen yang berfokus menjual beragam busana wanita tersebut kini sukses menjual produknya.

Tak hanya dalam negeri, Belle Fashion juga merambah ekspor ke negara Asia lainnya.

Andre Teddy Oktavianus dan Abdilah Nilam, pemilik Belle Fashion, mengaku pada awalnya tidak menyangka usahanya bisa kondang sampai ke luar negeri.

"Awalnya tidak pernah bayangkan bisa mengirim produk kami secara internasional. Kami menemukan pengamalan baru di mana harus mengirim ke alamat-alamat yang asing yang belum kami ketahui," kata Andre secara virtual pada acara webinar Shopee, Jumat (19/3/2021).

Belle Fashion baru menjual secara online pada 2017. Sebelumnya, label ini berjualan pada toko yang berlokasi di pasar Tanah Abang.

Sejak 1995 label ini menjual produk wanita mulai kaos, kemeja, hingga jaket wanita secara offline. Namun pada 2016 toko tersebut terpaksa ditutup karena sepinya pasar, kemudian beralih ke toko online.

Menurut Abdillah, berjualan online memiliki jangkauan pembeli yang luas dari pada toko offline. Bahkan bisa sampai ke mancanegara.

Saat ini, pengiriman label tersebut melonjak di atas 1.000 paket per harinya dan telah memiliki 60 karyawan.

“Ke depannya kami berencana untuk membuka toko online batu yang menjual produk fesyen bagi anak-anak. Toko ini akan berbeda dengan Belle Fashion tentunya,” tutup Abdilah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro