Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Rumah Nyaman dan Instagramable? Ini Tips dari Influencer

Sejak pertama kali membuat akun instagram @hauz.of.momo pada Oktober 2019, Febrina Arie Pratiwi sama sekali tidak ada niatan menjadi influencer.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  14:00 WIB
Secara keseluruhan, hunian hauz.of.momo ini mengusung konsep natural dan warm terlihat dari desain yang didominasi material kayu baik dari lantai hingga furnitur.  - IG @hauz.of.momo
Secara keseluruhan, hunian hauz.of.momo ini mengusung konsep natural dan warm terlihat dari desain yang didominasi material kayu baik dari lantai hingga furnitur. - IG @hauz.of.momo

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak pertama kali membuat akun instagram @hauz.of.momo pada Oktober 2019, Febrina Arie Pratiwi sama sekali tidak ada niatan menjadi influencer.

Dia hanya ingin membuat konten perjalanannya mendesain rumah dari awal ditempati pada 2018 hingga menjadi semakin nyaman dan mendekati level hunian idaman yang dia inginkan.

“Pada Oktober 2019 itu saya merasa berada di level kenyamanan yang aku inginkan, sejak saat pertama kali saya membelinya di tahun 2017. Awalnya aku hanya ingin berbagi perjalanan rumah ini dan mengcapture kesuksesanku dalam mendesain rumah ideal versi aku, tanpa bermaksud sengaja menjadi influencer,” tuturnya.

Perjalanan mendesain dan mendekor rumah inilah yang kemudian dia tuangkan dalam akun instagram @hauz.of.momo. Ternyata keunikan desain rumah yang diunggahnya tersebut menarik perhatian sejumlah pihak dan sempat di-repost oleh salah satu media desain arsitektur online serta akun inspirasi rumah.

Dari situ jumlah follower-nya pun kian bertambah hingga akhirnya wanita kelahiran 1986 ini banyak berkenalan dengan influencer dekorasi rumah lainnya hingga akun instagramnya kian berkembang seperti saat ini.

Wanita yang akrab disapa Feb ini mengatakan sejak awal mendesain rumah, dia juga tidak menetapkan konsep yang spesifik sebab semua prosesnya dilakukan secara bertahap atau yang diistilahkan dengan slow decoration.

"Dalam mendesain rumahnya, aku lebih banyak mencari preferensi dari pinterest maupun instagram yang sesuai dengan rumah ideal versi aku sendiri," tuturnya.

Feb sendiri memang tidak ingin terlalu terburu-buru dalam membuat desain interior atau memilih dekorasi karena dengan ukuran yang tidak terlalu luas, dia ingin agar huniannya tetap terasa lega sehingga dia hanya membeli dekorasi dan furnitur yang benar-benar sesuai keinginan.

Menurutnya, hal pertama yang harus ada di rumah adalah furnitur utama. Setelah itu terpenuhi baru beralih ke sudut ruangan tertentu, ingin diberi tambahan aksesn dan dekorasi apa. Jadi dalam mendesain dia benar-benar memperhatikan detail sudut per sudut.

“Jangan langsung rumah maunya komplit semua, biarkan tiap sudut ada sesuatu yang istimewa dan beri kesempatan rumah untuk berkembang secara perlahan. Pilihlah sesuatu yang memang sesuai dengan karakter kita,” ujarnya.

Secara keseluruhan, hunian @hauz.of.momo ini mengusung konsep natural dan warm terlihat dari desain yang didominasi material kayu baik dari lantai hingga furnitur, yang kemudian diberi hiasan tanaman di beberapa tempat sehingga memberi kesan hangat dan segar.

Untuk dapurnya, Febrina memilih konsep dapur outdoor yang bersih dan nyaman. Wanita pecinta kucing ini memang ingin agar dapurnya dibuat dalam konsep outdoor apalagi ukuran rumahnya tidak terlalu besar hanya sekitar 72 meter persegi sehingga tidak bisa ada dapur bersih dan dapur kotor.

“Aku mau satu dapur outdoor sehingga ruangan di dalam rumah tidak terlalu bau. Dan untuk merenovasi desain dapur ini aku mengeluarkan anggaran sekitar Rp30 juta,” tuturnya.

Selain dapur, area lainnya yang menarik dari hunian @hauz.of.momo ini adalah area ruang keluarga yang didesain menyatu dengan area taman, pilihan warnanya pun lebih hangat seperti warna bumi, kayu, dan warna cream.

Selain desain rumah yang menarik, hal lain yang membuat @hauz.of.momo memiliki jumlah follower hingga lebih dari 70.000 adalah kemampuannya dalam membuat cerita dari setiap sudut ruangan yang dia bagikan di laman instagramnya.

“Aku sama sekali ngga punya ilmu tentang desain interior tetapi aku memang punya hobi dan suka dengan dekorasi dan desain interior. Aku juga suka bercerita, sehingga ketika aku share foto di setiap sudut rumah pasti ada cerita di baliknya dan itu yang ternyata menarik,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah Desain Interior
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top