Lidah buaya baik dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh/Istimewa
Health

Penting, 5 Suplemen yang Ampuh Meningkatkan Imun Tubuh

Lukman Nur Hakim
Kamis, 8 April 2021 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona (Covid-19) saat ini menjadi momok yang paling menakutkan bagi setiap penduduk di dunia, termasuk juga di Indonesia.

Imun yang kuat akan menolak virus apa saja masuk ke dalam tubuh, terutama virus Covid-19. Cara kita untuk menambah imun tentu saja dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin.

Ada beberapa obat atau suplemen yang dipercaya sebagai penambah imun untuk tubuh. Dilansir dari Pink Villa, berikut 5 obat atau suplemen penambah Imun tubuh:

1. Noni

Noni atau Morinda citrifolia, pohon cemara tropis asli Asia Tenggara, merupakan sumber yang kaya protein, karbohidrat dan konsentrasi tinggi fitonutrien, vitamin dan mineral. Noni berkhasiat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan karena mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting.

Orang yang menderita masalah pernapasan dapat memperoleh manfaat dari konsumsinya. Noni juga dapat membantu mencegah berbagai masalah kulit dan rambut juga. Serta berguna untuk menjadikan sistem pencernaan menjadi sehat.

2. Spirulina

Spirulina adalah bubuk alga alami yang tinggi protein dan merupakan sumber antioksidan, vitamin B, Vitamin A, C, D, E dan mineral yang baik.

Sebagian besar terdiri dari protein dan asam amino esensial, memiliki kandungan zat besi alami yang tinggi. Spirulina dianggap sebagai salah satu sumber protein alami terkaya. Untuk membantu memperkuat sistem kekebalan dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Serta membantu meningkatkan proses pembersihan dan detoksifikasi alami tubuh.

3. Kolostrum

Kolostrum adalah sumber imunoglobulin alami yang kaya yang membantu memperkuat sistem kekebalan dan memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit. Kolostrum merupakan sumber nutrisi, antibodi, dan faktor pertumbuhan yang kaya.

Terdapat formula lengkap vitamin esensial, mineral, asam lemak esensial dan asam amino yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang optimal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Faktor kekebalan dan antibodi dalam Kolostrum juga membantu melawan berbagai organisme, alergen, dan racun yang membahayakan tubuh.

4. Lidah buaya

Aloe Vera adalah tanaman dengan khasiat yang terbukti meremajakan, menyembuhkan, dan menenangkan. Tanaman ini mengandung lebih dari 20 asam amino esensial dan mineral penting seperti kalsium, magnesium dan natrium.

Tanaman ini juga mengandung enzim, vitamin, polisakarida, nitrogen, dan komponen lainnya. Berkhasiat unuk  membantu pencernaan, sembelit, keasaman dan kelemahan hati. Dan membantu mengobati gangguan kulit dan cocok untuk masalah terkait rambut.

5. Amla

Amla (Emblica officinalis) telah dikenal karena manfaat pengobatannya selama lebih dari 3.000 tahun dalam Ayurveda dan dihormati sebagai simbol kesehatan yang baik.

Amla merupakan sumber vitamin C alami yang kaya membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan dan flavonoid yang efektif. Amla juga baik untuk pencernaan karena membantu tubuh menyerap dan mengasimilasi nutrisi dari makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro