Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Like 

Pada 2019, perusahaan melakukan tes serupa pada sekelompok kecil orang dengan menonaktifkan jumlah like untuk mengetahui dampak yang bisa ditimbulkan. 
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 April 2021  |  09:35 WIB
Ilustrasi instagram - istimewa
Ilustrasi instagram - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutuskan kapan mereka ingin menyembunyikan tombol like pada postingan. 

Pada 2019, perusahaan melakukan tes serupa pada sekelompok kecil orang dengan menonaktifkan jumlah like untuk mengetahui dampak yang bisa ditimbulkan. 

Ketika itu, perusahaan menemukan bahwa beberapa pengguna sebenarnya lebih ingin melihat adanya tombol suka atau like pada postingan mereka. 

Dilansir dari CNET, Kamis (15/4) kali ini Instagram melakukan uji coba yang memungkinkan pengguna memutuskan sendiri apakah mereka ingin melihat tombol like atau tidak. 

Juru bicara Facebook mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji opsi baru tersebut untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penggunanya. 

"Kami sedang menguji opsi yang memungkinkan Anda memutuskan pengalaman mana yang terbaik, apakah itu memilih untuk tidak melihat jumlah like pada postingan orang lain, menonaktifkannya untuk diri sendiri, atau mempertahankannya," kata juru bicara itu. 

Selain itu, Facebook juga akan mulai menguji fungsionalitas serupa pada platform sosial medianya sendiri. Tujuannya serupa untuk memberikan keleluasaan pengguna demi pengalaman terbaik mereka. 

Menurut perusahaan, fungsionalitas baru awal ini akan tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di seluruh dunia. Bagi mereka yang mendapat kesempatan ini, opsi atau fitur bisa diaktifkan melalui pengaturan aplikasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitur instagram
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top