Ilustrasi instagram/istimewa
Fashion

Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Like 

Syaiful Millah
Kamis, 15 April 2021 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutuskan kapan mereka ingin menyembunyikan tombol like pada postingan. 

Pada 2019, perusahaan melakukan tes serupa pada sekelompok kecil orang dengan menonaktifkan jumlah like untuk mengetahui dampak yang bisa ditimbulkan. 

Ketika itu, perusahaan menemukan bahwa beberapa pengguna sebenarnya lebih ingin melihat adanya tombol suka atau like pada postingan mereka. 

Dilansir dari CNET, Kamis (15/4) kali ini Instagram melakukan uji coba yang memungkinkan pengguna memutuskan sendiri apakah mereka ingin melihat tombol like atau tidak. 

Juru bicara Facebook mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji opsi baru tersebut untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penggunanya. 

"Kami sedang menguji opsi yang memungkinkan Anda memutuskan pengalaman mana yang terbaik, apakah itu memilih untuk tidak melihat jumlah like pada postingan orang lain, menonaktifkannya untuk diri sendiri, atau mempertahankannya," kata juru bicara itu. 

Selain itu, Facebook juga akan mulai menguji fungsionalitas serupa pada platform sosial medianya sendiri. Tujuannya serupa untuk memberikan keleluasaan pengguna demi pengalaman terbaik mereka. 

Menurut perusahaan, fungsionalitas baru awal ini akan tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di seluruh dunia. Bagi mereka yang mendapat kesempatan ini, opsi atau fitur bisa diaktifkan melalui pengaturan aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro