Jindo Miracle Sea Road Festival. Air laut surut secara misterius. /yonhapnnewsagency
Travel

Yuk, Ngabuburit Nonton Jindo Miracle Sea Road Festival

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 20 April 2021 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun ini dalam menjalankan ibadah puasa kembali harus dilakukan lebih banyak di rumah karena pandemi Covid-19. Meskipun demikian, ngabuburit masih bisa dilakukan dengan menyenangkan.

Sambil menunggu bedug magrib, Anda bisa menjelajah ke Korea dari rumah. Ada Jindo Miracle Sea Road Festival yang bisa diikuti secara daring. Itu merupakan festival perpisahan laut populer yang diselenggarakan setiap tahun oleh kabupaten pulau Jindo di barat daya Korea Selatan.

Melansir dari yonhapnnewsagency, Selasa (20/4/2021), tahun ini untuk pertama kalinya acara tersebut diadakan secara online.

Jindo Miracle Sea Road Festival ke-42 ini akan diadakan pada 27-29 April. Acara di gelar tanpa tatap muka untuk memerangi pandemi virus corona.

Festival ini akan membawa Anda pada pengalaman melihat air laut yang surut secara misterius di Jindo, sekitar 470 kilometer selatan Seoul. Penyusutan tersebut membuka jalur sepanjang 2,8 km dan lebar 40 meter sehingga memisahkan antara pulau Jindo dan Modo Islet selama sekitar satu jam dua kali.

Selama seharian, biasa akan memungkinkan kerumunan besar turis lokal dan asing untuk berjalan melalui jalan laut.

Tahun lalu, kabupaten Jindo sepenuhnya membatalkan festival di tengah meningkatnya ketakutan publik akan penularan Covid-19. Dan tahun ini festival bisa dinikmati secara daring yang disiarkan melalui Youtube dan Facebook.

Selain menyaksikan peristiwa surutnya air laut, wisatawan juga dapat menyaksikan berbagai jenis kegiatan kebudayaan yang disiarkan secara langsung. Salah satunya ritual pemberian penghormatan kepada tokoh mitos lokal Nenek Ppong.

Pemirsa di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam festival dengan memberikan komentar online pada saat acara berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro