Diabetes/boldsky.com
Health

3 Gejala Diabetes yang Aneh dan Tidak Biasa

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 April 2021 - 02:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gejala diabetes dapat menyelinap di bawah radar tanpa Anda sadari.

Tetapi ada sejumlah tanda diabetes "aneh" yang harus Anda waspadai, termasuk perubahan pada penglihatan Anda dan rasa gatal yang tidak kunjung hilang. Pernahkah Anda mengabaikan gejala gula darah tinggi ini?

Anda mungkin mulai melihat beberapa tanda "aneh" yang mungkin mengisyaratkan ada sesuatu yang tidak beres di tubuh, menurut chiropractor yang berbasis di AS, The Joint Chiropractic.

Beberapa pasien menemukan bahwa penglihatan mereka benar-benar menjadi terganggu. Ini disebabkan oleh perubahan halus pada cairan di mata yang memengaruhi penglihatan.

Diabetes juga dapat menyebabkan rasa gatal yang terus-menerus di seluruh tubuh. Ini mungkin terasa seperti rasa gatal yang terus berulang di tangan, kaki, dan tungkai bawah Anda.

Sekitar 30 persen pasien mungkin menemukan bahwa pendengaran mereka mulai memburuk, kata chiropractor.

Kondisi tersebut dapat merusak pembuluh darah dan saraf di telinga bagian dalam, yang kemudian menyebabkan gangguan pendengaran.

"Anda mungkin tidak mengalami gejala diabetes tipe 2 yang lebih umum, seperti kaki atau tangan mati rasa, pergi ke kamar mandi tanpa henti, atau rasa haus yang tak pernah terpuaskan," katanya.

Gejala diabetes yang paling umum termasuk buang air kecil lebih banyak dari biasanya, merasa sangat lelah, dan bahkan luka atau luka yang membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

Jika Anda khawatir akan menderita diabetes, sebaiknya bicarakan dengan dokter. Tes darah cepat seharusnya cukup untuk mengungkapkan apakah Anda berisiko terkena kondisi tersebut.

Mendiagnosis diabetes sejak dini sangat penting, karena meningkatkan risiko beberapa komplikasi yang mematikan, termasuk stroke dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro