Diabetes adalah penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah. Gula darah sangat vital bagi kesehatan karena merupakan sumber energi yang penting bagi sel-sel dan jaringan. /Klikdokter-Shuttlecock
Health

Aplikasi Baru dari KlikDokter Tangani Penderita Diabetes

Desyinta Nuraini
Kamis, 29 April 2021 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KlikDokter meluncurkan aplikasi penanganan diabetes secara komprehensif dan multidisiplin.

E-Health Director PT Kalbe Farma Tbk Michael Buyung Nugroho mengatakan aplikasi yang diberi nama KlikDiabetes ini diharapkan menjadi solusi praktis pendampingan pasien diabetes agar kualitas hidupnya menjadi baik.

Pasalnya KlikDokter berfokus pada layanan personal assistant untuk catatan kesehatan, diet dan nutrisi, pengingat obat, serta edukasi dan informasi yang terpercaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bagaimana pencegahan dan penanganan diabetes yang tepat.

"Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat untuk hidup yang lebih baik, dimana salah satunya terhadap pasien diabetes," ujar Michael dalam diskusi virtual, Kamis (29/4/2021).

Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih berharap Kalbe Diabetes Care melalui KlikDiabetes dapat menjadi bagian dalam menyelesaikan masalah diabetes yang cukup tinggi di Indonesia.

Dia menegaskan permasalahan diabetes perlu dilakukan secara multidisiplin dan komprehensif.

Menurutnya, masalah diabetes harus dilihat dari berbagai sudut pandang. "Seperti kepatuhan pengobatan, parameter gula darah, diet dan nutrisi yang teratur, pola hidup sehat serta mendapatkan informasi yang terpercaya terkait penyakit diabetes," tutur Daeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Desyinta Nuraini
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro