Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Baru dari KlikDokter Tangani Penderita Diabetes

KlikDokter meluncurkan aplikasi penanganan diabetes secara komprehensif dan multidisiplin.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 29 April 2021  |  21:04 WIB
Diabetes adalah penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah. Gula darah sangat vital bagi kesehatan karena merupakan sumber energi yang penting bagi sel-sel dan jaringan.  - Klikdokter/Shuttlecock
Diabetes adalah penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah. Gula darah sangat vital bagi kesehatan karena merupakan sumber energi yang penting bagi sel-sel dan jaringan. - Klikdokter/Shuttlecock

Bisnis.com, JAKARTA - KlikDokter meluncurkan aplikasi penanganan diabetes secara komprehensif dan multidisiplin.

E-Health Director PT Kalbe Farma Tbk Michael Buyung Nugroho mengatakan aplikasi yang diberi nama KlikDiabetes ini diharapkan menjadi solusi praktis pendampingan pasien diabetes agar kualitas hidupnya menjadi baik.

Pasalnya KlikDokter berfokus pada layanan personal assistant untuk catatan kesehatan, diet dan nutrisi, pengingat obat, serta edukasi dan informasi yang terpercaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bagaimana pencegahan dan penanganan diabetes yang tepat.

"Kalbe akan terus mewujudkan komitmennya terhadap kesehatan masyarakat untuk hidup yang lebih baik, dimana salah satunya terhadap pasien diabetes," ujar Michael dalam diskusi virtual, Kamis (29/4/2021).

Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih berharap Kalbe Diabetes Care melalui KlikDiabetes dapat menjadi bagian dalam menyelesaikan masalah diabetes yang cukup tinggi di Indonesia.

Dia menegaskan permasalahan diabetes perlu dilakukan secara multidisiplin dan komprehensif.

Menurutnya, masalah diabetes harus dilihat dari berbagai sudut pandang. "Seperti kepatuhan pengobatan, parameter gula darah, diet dan nutrisi yang teratur, pola hidup sehat serta mendapatkan informasi yang terpercaya terkait penyakit diabetes," tutur Daeng.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diabetes kalbe farma
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top