Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Kabar Mantan? Mau Musuhan, Berteman Atau Balikan?

Terkadang seorang mantan ingin berteman adalah pertanda bahwa dia sudah mendapat pencerahan.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  13:26 WIB
Ilustrasi - Imgbuddy
Ilustrasi - Imgbuddy

Bisnis.com, JAKARTA – Satu pertanyaan yang selalu muncul dari setiap putus cinta adalah apakah Anda dan mantan akan tetap berteman atau tidak. Jawabannya ada pada diri kita, apakah tetap ingin berteman atau ada peluang untuk memulai semuanya dari awal lagi.

Tidak dapat disangkal bahwa putus cinta sangat menyakitkan terutama jika salah satu pasangan enggan untuk mengakhiri hubungannya. Anda mungkin tampak biasa saja dan bisa untuk memulai kembali kehidupan, namun bagaimana dengan mantan Anda? Mungkin dia tetap mencoba untuk bisa kembali dekat dengan Anda sebagai teman.

Dilansir dari Bolde, berikut adalah ciri mantan kekasih Anda tetap ingin berteman dengan Anda:

1. Dia Belum Bisa Bertemu Orang Baru

Sebelum mantan pacar Anda memiliki kesempatan untuk pindah, dia mungkin ingin berteman dengan Anda. Ini terjadi pada hubungan kasual atau jangka pendek. Dia ingin mempertahankan Anda dalam hidupnya untuk memberikan kehadiran wanita dalam hidupnya, setidaknya sampai dia bertemu seseorang yang baru.

2. Menjadi Satu-satunya yang Bisa Dia Miliki

Kenyataan yang pahit adalah bahwa kebanyakan dari mereka tidak bisa kembali menjalin hubungan. Bagaimana jika Anda adalah yang terbaik yang pernah dia lakukan? Jika dia tidak dapat menemukan seseorang yang lebih baik, menurutnya akan lebih mudah untuk kembali menjalin hubungan jika kalian tetap berteman.

3. Menyadari Kesalahannya

Terkadang seorang mantan ingin berteman adalah pertanda bahwa dia sudah mendapat pencerahan. Dia menyadari kesalahannya dan bagaimana dia mengacaukan hubungan itu. Pengungkapan semacam ini terkadang disertai dengan keinginan untuk kembali bersama. Dia berpikir bahwa dengan menjadi teman akan menunjukkan bahwa dia telah berubah dan akan berbeda jika Anda memberinya kesempatan lagi.

4. Memiliki Ketertarikan Untuk Hubungan Seksual

Beberapa pria percaya bahwa berteman dengan mantan akan membantu mereka menghidupkan kembali gairah hubungan seksualnya. Tetapi Anda tidak bisa terus menjadi teman seks atau berteman dengan keuntungan yang tidak setimpal.

5. Dia Ingin Menjaga Kehidupan Anda

Jika itu adalah perpisahan yang emosional, bukan hal yang mudah bagi mantan Anda untuk bisa melupakannya. Dia mungkin ingin tetap tinggal bersama. Bahkan, dia mungkin peduli untuk mengetahui kabar Anda. Tentu saja, dia mungkin hanya ingin berteman sehingga dia ingin tahu apa yang Anda lakukan setelah putus dan siapa pasangan kencan Anda selanjutnya.

6. Ingin Kembali Seperti Sebelum Pacaran

Jika Anda berdua berteman sebelum menjadi pasangan, bukan berarti dia ingin kembali menjadi teman. Tidak ada yang mengatakan itu akan mudah. Mungkin juga dia memiliki beberapa motif tersembunyi. Namun, pada umumnya dia tidak ingin kehilangan seorang teman yang berharga.

7. Takut Kehilangan

Memang agak menyedihkan, tetapi itu sering terjadi bagi kebanyakan orang. Di kepalanya, ini belum sepenuhnya berakhir jika kalian berdua masih berteman. Putus asa dan rasa sakit itu tidak akan terasa nyata sampai dia dipaksa untuk meninggalkan hubungan tersebut. Beberapa pria akan menggunakan persahabatan untuk mempertahankan suatu hubungan jika mereka takut untuk melupakannya.

8. Dia Tulus Ingin Berteman

Sejujurnya, kebanyakan pria mungkin tidak cukup sehat secara emosional untuk melakukan ini. Tetapi jika dia mengakhiri hubungan dan berdamai dengan segalanya, dia mungkin hanya ingin berteman. Ingatlah bahwa ini mungkin bisa terjadi, tetapi belum tentu bisa dilakukan oleh kebanyakan orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekasih Tips kehidupan
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top