Skenario Respect ditulis oleh Tracey Scott Wilson, dengan cerita oleh Callie Khouri dan Wilson. /Youtube
Entertainment

Film Biografi Aretha Franklin Segera Tayang, Ini Trailernya

Fatkhul Maskur
Kamis, 20 Mei 2021 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Respect, film biografi tentang Ratu Soul Aretha Franklin, segera tayang. Poster dan trailer film tersebut pun sudah dirilis.

Mengutip Deadline, Kamis (20//5/2021), film garapan Metro Goldwyn Mayer Pictures yang bekerja sama dengan Bron Creative dan One Community segera tayang pada 13 Agustus di bioskop. Respect dibintangi oleh Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin.

Respect berkisah tentang perjalanan karir Aretha Franklin dari seorang anak yang bernyanyi di paduan suara gereja hingga menjadi superstar internasional.

Film ini juga melibatkan Forest Whitaker sebagai C.L. Franklin, Marlon Wayans sebagai Ted White, Audra McDonald sebagai Barbara Franklin, Tituss Burgess sebagai Reverend Dr. James Cleveland, Marc Maron sebagai Jerry Wexler, Kimberly Scott sebagai Mama Franklin, Saycon Sengbloh sebagai Erma Franklin, Hailey Kilgore sebagai Carolyn Franklin, Heather Headley sebagai Clara Ward, Skye Dakota Turner sebagai Young Aretha Franklin, Tate Donovan sebagai John Hammond, dan Mary J. Blige sebagai Dinah Washington.

Film ini disutradarai oleh Liesl Tommy dan ini merupakan debut film fitur pertamanya. Tommy adalah wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan dalam Tony Awards untuk Best Direction of a Play pada 2016 untuk Eclipsed, dan merupakan Associate Artist di Berkeley Rep dan Artist Trustee dengan Dewan Pengawas Sundance Institute.

Skenario Respect ditulis oleh Tracey Scott Wilson, dengan cerita oleh Callie Khouri dan Wilson. Produsernya adalah Harvey ason Jr., Scott Bernstein, Jonathan Glickman, dan Stacey Sher, dengan produser eksekutif Jennifer Hudson, Liesl Tommy, Sue Baden-Powell, Aaron L. Gilbert, dan Jason Cloth.

Simak trailer di Youtube, ini tautannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro