Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tren Perawatan Kulit yang Populer di Era Covid-19

Sebelumnya orang lebih suka merawat kulit untuk tampil glowing atau putih, kini kebutuhan mereka akan kulit lebih banyak sehingga memicu peningkatan minat pada produk antipenuaan, bereksperimen dengan suntikan menutrisi kulit, hingga perawatan untuk maskne.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  13:52 WIB
Penuaan dini. Jika tidak yakin pendekatan yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan profesional perawatan kesehatan.  - independent
Penuaan dini. Jika tidak yakin pendekatan yang tepat untuk Anda, bicarakan dengan profesional perawatan kesehatan. - independent

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 telah mengubah pandangan orang tentang perawatan kulit dalam beberapa cara. Bila sebelumnya orang lebih suka merawat kulit untuk tampil glowing atau putih, kini kebutuhan mereka akan kulit lebih banyak.

Dari meningkatnya minat pada produk antipenuaan, bereksperimen dengan suntikan menutrisi kulit, hingga perawatan untuk maskne.

Direktur dan Konsultan Dokter Kulit Medlinks Pankaj Chaturvedi mengatakan serum semakin populer. Kandungan viitamin C, asam hialuronat, dan serum retinol semuanya mengalami peningkatan besar dalam penelusuran selama pandemi.

“Saat kesehatan menjadi prioritas utama sekarang lebih dari sebelumnya, kita semua ingin mencapai kesehatan kulit yang optimal. Itu adalah kebutuhan kulit selain olahraga dan tidur nyenyak yang cukup, " ujarnya seperti dikutip femina.id, Kamis (27/5/2021).

Chaturvedi memberi tahu apa yang dapat diharapkan dari industri perawatan kulit tahun ini.

1. Mata

Di era mengenakan masker ini, kecantikan adalah tentang mata. Riasan yang dilakukan saat mengenakan masker akan memicu maskne. Maka dari itu, dahi dan mata yang masih bisa terlihat lebih diperhatikan. Oleh sebab itu, Botox di area mata menjadi lebih populer.

2. Antipenuaan

Dalam meeting online, flek, kerutan dan flek di wajah mudah terlihat. Untuk itu, orang-orang percaya mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karenanya orang lebih fokus pada serum dan retinol perawatan kulit anti-penuaan daripada sebelumnya. Bahkan, produk perawatan kulit bisa menjadi sumber kehidupan nyata bagi kaum muda.

3. Radiofrequency Microneedling dan Fractional Laser Resurfacing

Dengan lebih sedikit tempat untuk dikunjungi selama penguncian dan tidak ada acara besar di kalender, orang-orang merasa dapat menerima ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan perawatan peremajaan kulit.

Luka kecil dari laser microneedling atau pecahan membuat lebih banyak kolagen dan elastin, yang menyembuhkan kulit dan membantu terlihat lebih muda. Ini juga dikenal sebagai terapi induksi. Masker dan pelindung wajah dapat dengan mudah menutupi area yang dirawat tanpa ada yang tahu bahwa Anda telah menjalani perawatan anti-penuaan.

4. Efek Cahaya Biru

Terjebak di rumah berarti menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon. Peningkatan waktu layar ini dapat berdampak negatif pada kulit. Cahaya biru mampu menembus kulit lebih dalam dari sinar UV, yang dapat menyebabkan pigmentasi langsung dan terus-menerus.

Satu-satunya cara untuk mencegah kerusakan kulit adalah dengan menyadari jumlah waktu yang Anda habiskan di depan layar. Gunakan juga layar anti cahaya biru dan kenakan tabir surya setiap saat.

5. Perawatan Kulit Kepala

Kulit kepala yang sehat berarti rambut juga sehat.  Perawatan kulit kepala mencakup perawatan kulit dan perawatan diri. Sekarang ini bukan hanya tentang sampo dan kondisioner, serum, minyak, scrub, dan suplemen telah bergabung menjadi satu paket.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perawatan wajah perawatan kulit
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top