Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

A Quiet Place II Bawa Kemenangan Besar bagi Paramount dan Hollywood

A Quiet Place II membawa keuntungan besar bagi Paramount dan Hollywood. Bagaimana tidak, film karya John Krasinki ini membuat sejarah selama akhir pekan Memorial Day dengan meraup pendapatan terbesar di era pandemi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  11:44 WIB
A Quiet Place II memiliki keuntungan mendapatkan rilis teater eksklusif sebelum memasuki layanan streaming Paramount  dalam 45 hari.  - IDMB
A Quiet Place II memiliki keuntungan mendapatkan rilis teater eksklusif sebelum memasuki layanan streaming Paramount dalam 45 hari. - IDMB

Bisnis.com, JAKARTA – A Quiet Place II membawa keuntungan besar bagi Paramount dan Hollywood. Bagaimana tidak, film karya John Krasinki ini membuat sejarah selama akhir pekan Memorial Day dengan meraup pendapatan terbesar di AS pada era pandemi.

Pada Jumat (28/5/2021), A Quiet Place II meraup US$19,3 juta, dan pada Sabtu (29/5/2021) meraup US$14,9 juta. Film ini diproyeksikan meraup pendapatan akhir pekan empat hari sebesar US$57 juta dari 3.752 bioskop, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (31/5/2021).

Semuanya adalah angka domestik terbesar di era pandemi. Hasil yang diperoleh pada Jumat jauh di depan ekspektasi dan yang lebih penting, setara dengan A Quiet Place I, yang membukukan debut tiga hari sebesar US$50,2 juta pada 2018.

Penayangan dari sekuel A Quiet Place ini menjadi kemenangan besar bagi Paramount dan Hollywood saat box office berjuang untuk bangkit kembali setelah dilanda krisis Covid-19 selama 15 bulan.

A Quiet Place II memiliki keuntungan mendapatkan rilis teater eksklusif sebelum memasuki layanan streaming Paramount + dalam 45 hari. Sebagai bagian dari kampanye pemasaran, Krasinski menyelesaikan tur enam kota yang mengejutkan penonton.

Di luar negeri, film thriller horror ini meraup US$22 juta dari enam pasar pertamanya untuk awal global setidaknya US$80 juta hingga Senin (31/5/2021).

Selain A Quiet Place II, rilisan akhir pekan Memorial Day lainnya – Cruella, melakukan bisnis yang solid untuk gelar yang juga tersedia di rumah. Cruella bermain di 3.982 bioskop, memproyeksikan pembukaan empat hari US$26,5 juta, termasuk US$21,3 juta untuk tiga hari tersebut. Film keluarga ini dibintangi Emma Stone sebagai Cruella de Vil dari 101 Dalmatians.

“Ini hasil yang bagus untuk Cruella. Ini bukan hanya tentang membuka akhir pekan untuk film keluarga, dan kami selalu tahu kami akan menjadi No. 2. Kami dalam kondisi yang sangat baik untuk jangka panjang," kata kepala distribusi teater Disney Tony Chambers.

Menjelang akhir pekan, banyak yang mengira batas atas A Quiet Place II adalah US$ 40 juta, mengingat tantangan substansial yang masih dihadapi box office. Hampir 30 persen bioskop masih ditutup di Amerika Utara, dan banyak lokasi yang dibuka kembali menghadapi pembatasan kapasitas.

Berkat A Quiet Place II dan Cruella, pendapatan keseluruhan akhir pekan Memorial Day di Amerika Utara akan mencapai US$100 juta, dorongan lain untuk industri film dan pameran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

horor film hollywood
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top