Gedung Bioskop
Entertainment

Visinema Ungkap Julukan dari Pencuri di Film Mencuri Raden Saleh

Akbar Evandio
Sabtu, 12 Juni 2021 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Mencuri Raden Saleh kembali mengeluarkan bocoran untuk julukan dari karater para pemerannya.

Mulai dari Iqbaal Ramadhan (The Forger), Angga Yunanda (The Hacker), Aghniny Haque (The Brute), Umay Shahab (The Handyman), Ari Irham (The Driver), hingga Rachel Amanda dengan julukan (The Negotiator).

Produser Mencuri Raden Saleh Cristian Imanuell mengatakan film Mencuri Raden Saleh akan bercerita tentang 6 anak muda yang berencana untuk mencuri lukisan yang tak ternilai harganya di Istana Presiden, yaitu Penangkapan Pangeran Diponegoro karya maestro Raden Saleh.

“Nantinya 6 anak muda ini akan mempunyai julukan sesuai kemampuan mereka masing-masing,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (12/6/2021).

Selain memperkenalkan nama julukannya, dia menjelaskan masing-masing pemeran juga menceritakan sedikit mengenai kemampuan mereka, di mana untuk The Forger (Iqbaal Ramadhan) memiliki kemampuan memalsukan lukisan.

Selanjutnya, The Negotiator (Rachel Amanda) yang mahir berjudi dan menipu, hingga The Hacker (Angga Yunanda) yang ahli dalam meretas dan menjadi otak dari komplotan pencuri Raden Saleh.

Aktor Iqbaal Ramadhan pun menjelaskan mengenai pendalaman karakter The Forger di mana persiapan yang dilakukannya tidak main-main. Dirinya diasingkan ke Yogyakarta dan mengikuti workshop melukis bersama seniman lokal di sana.

"Persiapan karakter ini menarik. Sama Mas Angga dan tim Visinema saya sempat dikirim, diasingkan ke Yogyakarta selama seminggu untuk ketemu sama dua seniman pelukis Pak Suharmanto dan Pak Dedy Sufriadi untuk belajar lebih kenal dengan dunia seni rupa. Ini dunia yang belum pernah gue reach, terlepas dari karakter yang saya perankan. Saya belum pernah mengulik, ketemu pelukis, belajar melukis, dan observasi tentang pelukis," tutur Iqbaal.

Mencuri Raden Saleh merupakan film ber-genre action crime, arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.  Mengisahkan sebuah upaya perampokan berbahaya oleh sekelompok anak muda cerdas, yang akan mencuri benda penting milik negara.

Meski masih dalam tahap produksi, film Mencuri Raden Saleh cukup dinantikan oleh para film antusias, karena mempertemukan banyak aktor dan aktris muda yang turut mencuri perhatian penggemarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro