Ilustrasi pasangan yang sedang menerima layanan infertilitas di klinik Morula IVF. /morulaivf.co.id
Relationship

Punya Pasangan, Jatuh Jatuh Cinta pada Orang Lain? Coba Jawab Pertanyaan Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 29 Juni 2021 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jatuh cinta adalah salah satu perasaan terbaik yang akan Anda alami. Wajar ketika Anda menyukai seseorang. Namun, bagaimana jika Anda menyukai seseorang, ketika Anda sudah memiliki pasangan?

Jatuh cinta pada seseorang di luar hubungan Anda adalah posisi yang sulit dan dapat merusak serta memilukan bagi Anda dan pasangan jika Anda membiarkannya. Tentu banyak alasan yang dapat menyebabkan Anda menyukai seseorang di luar hubungan Anda.
 
Akan tetapi, sebelum Anda membuat keputusan besar yang hanya akan Anda sesali, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini, seperti dilansir dari Bolde, Selasa (29/6/2021).

1. Apa yang dapat diberikan orang baru yang tidak bisa diberikan pacar Anda?

Ketika Anda mempertimbangkan untuk meninggalkan pacar Anda untuk pria lain, Anda harus menganalisis semuanya. Salah satunya adalah menentukan apa yang mungkin diberikan orang baru kepada Anda yang tidak bisa diberikan oleh pacar Anda saat ini. Bisakah hal-hal yang tidak Anda dapatkan dari pacar Anda saat ini diselesaikan? Anda harus mempertimbangkan bahwa ketika Anda pertama kali mulai berkencan dengan seorang pria, dia akan memberikan semua keinginan dan kebutuhan Anda hanya untuk membuat Anda terkesan agar Anda tetap ada untuknya. Jika pria baru yang Anda minati merasa nyaman dan berhenti membuat keributan tentang Anda, apakah Anda masih ingin bersamanya?

2. Apakah Anda mencari pelarian dari hubungan Anda?

Tidak ada yang bisa menahannya ketika mereka jatuh cinta pada orang lain, tetapi penting untuk jujur pada diri sendiri ketika Anda mempertimbangkan untuk membuat keputusan yang mengubah hidup Anda. Anda harus bertanya pada diri sendiri, apakah Anda sudah lama ingin keluar dari hubungan Anda saat ini? Jika demikian, berkencan dengan seseorang yang baru mungkin bukan ide terbaik meskipun mungkin terasa seperti itu.

3. Apakah orang baru mencintaimu seperti pacarmu saat ini?

Anda bisa jatuh cinta dengan seseorang, tetapi intensitas cinta itu mungkin tidak terbalas. Sebelum Anda membuat keputusan tentang siapa yang harus bersama dengan Anda, pastikan bahwa cinta yang Anda berikan dihargai dan dibalas. Tanyakan pada diri sendiri tindakan siapa yang menunjukkan bahwa mereka paling mencintaimu. Semua hubungan membutuhkan cinta dan keseimbangan. Jika Anda tidak memilikinya sekarang, dapatkah Anda menjamin bahwa Anda akan memilikinya dengan pria baru yang Anda sukai?

4. Apakah Anda benar-benar jatuh cinta atau mengisi kesalahan?

Tulis daftar semua perasaan yang diberikan pria baru yang tidak dimiliki pacar Anda. Jika Anda menemukan bahwa semua yang Anda sukai dari pria baru adalah kekurangan Anda dalam hubungan Anda saat ini, Anda harus mempertanyakan apakah Anda benar-benar jatuh cinta atau apakah Anda mengisi kekosongan dengan mencari keinginan dan kebutuhan emosional Anda di tempat lain. Jika pacar Anda bersedia untuk berkomunikasi dan mendengarkan Anda, banyak dari kekosongan itu dapat diselesaikan. Jika dia tidak mau berusaha, sudah pasti saatnya untuk melanjutkan.

5. Apakah hubungan Anda saat ini memiliki umur yang panjang?

Berada dalam hubungan yang Anda tahu memiliki umur panjang itu menghibur dan merupakan tujuan ideal bagi banyak pasangan. Jika pria baru yang Anda sukai tidak ada, apakah menurut Anda hubungan Anda saat ini akan berpotensi bertahan lama? Ketika Anda merasa jatuh cinta, mudah untuk berpikir jangka pendek karena semuanya begitu baru dan sempurna. Setelah mempertimbangkan semuanya, jika Anda yakin akan memiliki hubungan jangka panjang dengan orang baru, yang terbaik adalah melepaskan hubungan Anda saat ini.

6. Bisakah Anda hidup dengan keputusan Anda jika tidak berhasil?

Apakah hubungan Anda saat ini benar-benar berakhir, sedemikian rupa sehingga Anda tidak akan melihat ke belakang bahkan jika itu tidak berhasil dengan pria baru itu? Jika demikian, tidak ada lagi pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri. Hubungan itu mungkin sudah dalam perjalanan keluar. Tetapi jika tidak, apakah meninggalkan hubungan Anda untuk seseorang yang baru sepadan dengan risikonya? Anda tidak dapat menjamin bahwa segala sesuatunya akan berjalan sesuai rencana di kepala Anda, tetapi Anda dapat menjalani hidup tanpa penyesalan. Apapun keputusan yang Anda buat, percayalah pada diri sendiri dan puaslah dengan pilihan Anda, apapun hasilnya.

7. Apa intuisi Anda memberitahu Anda?

Intuisi Anda ada untuk membimbing Anda, dengarkan itu. Jika Anda merasa bahwa Anda harus melepaskan hubungan yang Anda jalani saat ini, maka itu mungkin yang terbaik untuk Anda. Hal yang menjengkelkan tentang mendengarkan intuisi Anda adalah rasanya sangat tidak nyaman ketika Anda membuat keputusan untuk melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro