Deep Dive Dubai
Travel

Baru dibuka di Dubai, Kolam Selam Terdalam di Dunia

Jessica Gabriela Soehandoko
Rabu, 14 Juli 2021 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain memiliki gedung yang tinggi, pusat perbelanjaan dan air mancur yang terbesar, Dubai kini memiliki kolam yang paling dalam.

Deep Dive Dubai di Uni Emirat Arab memiliki kedalaman hampir 200 kaki atau sekitar 60 meter, memecahkan rekor dunia Guinness untuk kolam renang terdalam untuk menyelam. Rekor ini menggeser rekor di DeepSpot Poland yakni hampir 50 kaki atau sekitar 16 meter. Kolam ini tidak dibuka untuk umum yakni hanya untuk undangan saja.

Kolam ini memiliki suhu yang terus dipertahankan pada 86 derajat Fahrenheit atau setara dengan 30 derajat celcius.

Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan, menjadi pengunjung awal dari atraksi tersebut. Aktor Will Smith juga pernah mengunjungi kolam renang tersebut dan memposting video dirinya di akun instagramnya.

Konsep dari kolam renang ini juga dirancang dengan mempertimbangkan kesan ‘instagramable’. Hal ini dikarenakan dipenuhi dengan alat peraga dan set seperti papan catur bagi para penyelam untuk berpose.

Selain itu, kolam tersebut juga memiliki pencahayaan dan sistem suara canggih untuk menciptakan suasana yang berbeda di bawah air, seperti studio film di bawah air lengkap dengan ruang pengeditan di dekatnya.

Selain untuk ahli penyelam, para amatir juga dapat belajar menyelam melalui kolam ini. Untuk menyelam selama satu jam, Anda akan merogoh kocek sekitar Rp2 juta hingga Rp6 juta.

Kolam ini juga dilengkapi dengan 56 kamera untuk memantau penyelam dan menjaga mereka tetap aman. Kamera ada seluruh kolam dan dipantau oleh penjaga, sehingga dapat bereaksi jika ada situasi yang berbahaya. Terdapat juga fasilitas terapi oksigen untuk merawat penyelam jika terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro