Deddy Corbuzier/Youtube
Entertainment

Deddy Corbuzier Umumkan Mundur dari Medsos dan Podcast, Ada Apa?

Rika Anggraeni
Selasa, 10 Agustus 2021 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mentalis sekaligus YouTuber Indonesia Deddy Corbuzier memutuskan untuk berhenti menggunakan media sosial. Keputusan tersebut disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram miliknya @mastercorbuzier hari ini, Selasa (10/8/2021).

Deddy Corbuzier mengaku bukan hanya berhenti dari sosial media, tetapi memutuskan berhenti dari ranah siniar atau podcast serta aplikasi pesan WhatsApp.

“Untuk beberapa alasan, saat ini saya off dari semua media sosial, Podcast, dan Whatsapp. Deddy Corbuzier,” tulis Deddy dalam unggahan foto Instagram, seperti dikutip Bisnis.com, Selasa (10/8/2021).

Dalam unggahan tersebut, Deddy menutup kolom komentar yang membuat warganet atau netizen tidak bisa mempertanyakan alasan rinci kekasih Sabrina Chairunnisa hengkang dari media sosial.

Deddy yang dikenal sebagai pemilik tuan rumah podcast “Close the Door” berhasil menarik jutaan masyarakat Indonesia untuk menonton video podcast. Selain itu, Deddy juga berhasil mengundang tokoh-tokoh dari berbagai kalangan. Mulai dari rakyat biasa, kalangan artis, alim ulama, hingga pejabat sekelas Menteri, misalnya Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Podcast "Close the Door" milik Deddy Corbuzier juga selalu ramai ditonton warganet hingga menghasilkan angka hingga ratusan jutaan kali secara kumulatig. Sejauh ini, Deddy memiliki 9,9 juta pengikut di Instagram dan 15,3 juta pelanggan (subscriber) di YouTube.

Selain itu, dalam unggahannya, Deddy juga menuliskan sebuah kutipan viking untuk mengakhiri unggahan tersebut.

“Even in the sheath, the sword must be sharpened; the mind and spirit must also be within the body,” tulisnya.

Untuk saat ini, belum diketahui secara pasti alasan Deddy memutuskan untuk berhenti dari media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro