Warga AS memakai masker/istimewa
Health

7 Pelindung Diri yang Wajib Dibawa agar Terhindar dari Varian Delta

Meuthia Novianthree Nafasya
Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Covid-19 Varian Delta sangat mudah menular dan telah menjadi rintangan melawan pandemi secara global. Simak 7 alat pelindung diri agar Anda terhindar dari penularan varian Delta. 

Penyebaran varian Delta secara global telah menyebabkan banyak ketidakpastian dalam hal perjalanan. Di satu sisi, beberapa negara seperti Swiss dan Qatar mulai mengizinkan lebih banyak pelancong masuk. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melarang orang bepergian ke Perancis, Thailand dan negara lain yang memiliki kasus Covid-19 yang tinggi. 

CDC sangat menyarankan agar orang hanya bepergian saat diperlukan dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat saat melakukannya. Hal ini termasuk menjalani tes dan memantau sendiri seperti apa gejala virus Corona. 

Melansir dari usatoday, pada Rabu (11/08/2021) berikut 7 alat pelindung diri yang wajib dibawa jika Anda memiliki jadwal perjalanan. Hal ini berguna untuk melindungi diri dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 varian Delta: 

1. Hand Sanitizer 

Tidak membawa pembersih tangan atau hand sanitizer merupakan ide yang buruk. Pembersih tangan berukuran yang pas untuk perjalanan telah menjadi barang pokok yang harus dimiliki selama setahun terakhir ini. Saat Anda membeli hand sanitizer pastikan mengandung setidakya 60 persen alkohol seperti yang direkomendasikan CDC. 

2. Masker 

Masker masih diwajibkan secara federal untuk dikenakan di semua jaringan transportasi umum termasuk pesawat. Selain itu, panduan terbaru yang dikeluarkan CDC merekomendasikan penggunaan masker lagi untuk orang yang divaksinasi di daerah dengan kasus tinggi. Jadi, dimungkinkan Anda harus membawa beberapa masker untuk kesiapan perjalanan Anda kedepannya. 

3. Tisu Desinfektan 

Tisu Desinfektan adalah suatu keharusan jika seseorang di rumah dinyatakan terpapar Covid-19. Meskipun kita tahu bahwa risiko terinfeksi melalui kontak permukaan yang terkontaminasi dengan SARS-CoV-2 umumnya rendah, tidak ada salahnya untuk membawa tisu desinfektan dalam perjalanan Anda. Barang tersebut dapat digunakan untuk membersihkan kursi, sandaran tangan, dan meja atau lainnya yang sering disentuh. 

4. Pelindung Wajah dengan Perlindungan Ekstra 

Shira Doron, seorang ahli epidemiologi di Tuft Medical Centre di Boston mengatakan bahwa banyak virus menginfeksi dengan memasuki selaput lendiri termasuk mata. Oleh karena itu, kombinasi masker dan pelindung wajah adalah cara yang terbaik untuk menghindari penyebaran. 

5. Pemanjang Lingkaran Masker 

Bagi Anda yang melakukan perjalanan udara dengan waktu yang lama, Anda harus memastikan masker benar-benar nyaman dipakai. Sesuatu yang dapat membantu meringankan sakit di area telinga dan membuat masker Anda pas adalah loop extender

Dr. Gabriela Andujar Vazquez, seorang dokter penyakit menular merekomendasikan penggunaan tali pengikat yang menghubungkan di bagian belakang kepala untuk menjaga masker tetap nyaman. 

6. Pembersih Ponsel 

Pembersih ponsel dapat membantu memastikan ponsel Anda tidak menjadi rumah bagi kuman dan bakteri lainnya. Ponsel dimungkinkan lebih kotor 10 kali dibanding dudukan toilet. Sebagai item dengan sentuhan tinggi, Anda wajib membersihkanya secara berkala.

Air pembersih ponsel dapat Anda buat sendiri dengan laurat isopropil dan air 70 persen juga akan berhasil menangkal bakteri dan kuman yang ada pada ponsel Anda. 

7. Termometer 

Termometer adalah cara yang bagus untuk memantau gejala sebelum, selama dan setelah perjalanan Anda karena demam dapat menjadi gejala infeksi Covid-19. Pastikan untuk mendesinfeksi menggunakan alkohol isopropil di sela-sela penggunaan, terutama jika Anda membagikannya dengan anggota keluarga lainnya. Anda juga dapat menggunakan termometer tanpa sentuhan untuk pembacaan suhu yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro