Mereka tidak terlalu memedulikan perasaan Anda, dan sering kali kurang menyesal setelah melukai Anda secara emosional. /Solopos-Freepic
Relationship

Kenali Ciri-ciri Orang Toxic

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang yang Toxic dapat memengaruhi kesehatan mental Anda, dan secara tidak langsung dapat menghancurkan Anda.

Perilaku mereka yang meremehkan orang lain dan terlalu dramatis, dapat berbahaya bagi kesehatan mental dan fisik kita. Oleh karena itu, tidak selalu mudah untuk mengidentifikasi mereka.

Mereka dapat bersembunyi dibalik topeng mereka, dengan menampilkan sifat yang menyenangkan dan mau membantu, dan dapat melakukan hal apa saja yang mereka ingin lakukan tanpa terdeteksi.

Namun jika Anda dapat mengetahui tanda-tanda orang yang toxic, tentunya Anda dapat terhindar dari hal yang dapat mengancam Anda.

Dilansir dari Yourtango, berikut 4 tanda orang yang toxic yang dapat Anda ketahui.

1. Mereka tidak bisa meminta maaf

Orang yang toxic adalah orang yang tidak bisa atau tidak akan meminta maaf atas tindakan mereka, dan bertindak seolah-olah tidak akan melakukan kesalahan. Padahal meminta maaf merupakan hal terpenting yang dapat kita lakukan di dalam suatu hubungan, terutama menerima tanggung jawab atas kesalahan yang kita lakukan sehingga mempengaruhi orang lain.

2. Mereka meruntuhkan kepercayaan diri Anda

Agar orang-orang toxic merasa nyaman dengan diri mereka sendiri, maka mereka membutuhkan orang lain untuk merasa tidak nyaman. Mereka akan cenderung melakukan apa saja untuk melindunginya, dan untuk melakukan itu mereka akan menyerang kepercayaan orang-orang di sekitar mereka dan menjadikannya sebagai hal yang menyenangkan bagi mereka.

3. Mereka menikmati permasalahanmu

Jika dilihat dari permukaan, mungkin orang-orang yang beracun terlihat sangat simpatik kepadamu. Mereka secara diam-diam menikmati kesulitan yang kita alami. Jika hal-hal berjalan tidak baik, maka mereka akan merasa lebih baik dalam kehidupan mereka sendiri.

4. Mereka tidak bisa berempati

Orang-orang yang toxic cenderung memiliki sedikit empati dan mungkin tidak memiliki pengalaman empati. Bahkan disaat kita berada di dalam kesulitan dan sangat membutuhkan bantuan, mereka mungkin akan tampak memberikan bantuan di depan. Padahal, berhubungan dengan orang-orang toxic dapat membuat menjalin hubungan menjadi lebih sulit, dan dapat berbahaya bagi kesehatan mental kita.

Pastikan Anda menjalin hubungan yang baik di lingkungan yang sehat, Agar kesehatan mental dan fisik Anda lebih baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro